Manfaat Singkong, Bisa untuk Menurunkan Berat Badan

Kebanyakan masyarakat Indonesia memilih beras atau nasih sebagai makanan pokok mereka. Bahkan ada anggapan di masyarakat bahwa meski seberapapun kenyang perut mereka, namun belum makan namanya kalau belum makan nasi.

Padahal, selain beras, ada beberapa makanan alternatif sehat yang juga bisa dikonsumsi dengan kandungan gizi tidak jauh beda dengan nasih. Salah satunya adalah singkong atau ketela pohon. Di dalam singkong, ada banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa contoh kandungan nutrisi dalam singkong seperti misalnya adalah kalori, protein, lemak, karbohidrat, zat besi, vitamin B dan C, serta tepung.

Dengan banyaknya kandungan gizi di dalam singkong, maka tidak mengherankan bila ada banyak manfaat dari makan singkong. Disebutkan pula bahwa singkong memberikan manfaat bagi kesehatan dimana ia bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Stylecraze.

Alasan Makan Singkong Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Bukan tanpa alasan kenapa makan singkong bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa makan singkong bisa membantu menurunkan berat badan. Diantaranya:

1. Singkong tinggi akan kandungan serat

Bagi yang ingin dan mungkin sedang dalam proses usaha untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi singkong menjadi sangat penting. Hal ini salah satunya adalah karena adanya kandungan serat yang tinggi dalam singkong yang membantu perut tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, sehingga mencegah makan berlebihan.

2. Jaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat di dalam singkong tidak larut dalam air, sehingga bisa membantu dalam penyerapan racun yang masuk ke usus. Dengan demikian maka akan meningkatkan kesehatan pencernaan.

3. Meningkatkan energi

Kandungan karbohidrat di dalam singkong juga tinggisehingga bisa membantu dalam meningkatkan energi untuk beraktivitas. Setiap porsi singkong bisa berisi 80 persen karbohidrat yang lebih dari cukup untuk konsumsi karbohidrat sehari-hari. Ingat, proses pembakaran kalori akan semakin baik ketika tubuh banyak energi dan beraktivitas.

Itulah beberapa alasan kenapa makan singkong bisa menjadi alternatif pengganti nasi saat anda tengah berusaha untuk menurunkan berat badan.

loading...
Loading...
Manfaat Singkong, Bisa untuk Menurunkan Berat Badan | akbar | 4.5