Manfaat Sehat Mengonsumsi Buah Anggur

Bila anda sedang diet dan ingin mencari buah yang baik untuk diet, maka anda bisa coba mengonsumsi buah anggur. Karena pada buah anggur terdapat banyak sekali manfaat, salah satunya adalah bisa untuk mengatasi sembelit.

Berikut adalah lebih lengkapnya mengenai manfaat buah anggur untuk kesehatan tubuh kita:

Mencegah serangan jantung

Mengonsumsi buah anggur bisa membantu meningkatkan tingkat nitric oxide dalam darah yang membantu mencegah penggumpalan darah dan mencegah serangan jantung. Karena kaya antioksidan, buah anggur juga bisa mengurangi efek berbahaya dari kolesterol LDL.

Menyembuhkan sembelit

Untuk anda yang sedang terkena sembelit, tidak ada salahnya anda memperbanyak untuk mengonsumsi buah anggur. Ini karena buah anggur memiliki sifat pencahar dari asam organik, gula dan selulosa. Buah anggur juga dipercaya bisa untuk mengobati sembelit kronis dengan mengencangkan otot usus dan perut. Kandungan serat yang tinggi pada buah anggur juga bisa membantu membersihkan sistem pencernaan.

Melawan lelah

Anda sering merasa lelah dan lesu? Bisa jadi itu karena anda mengalami anemia atau tingkat hemoglobin yang rendah. Untuk itu, anda bisa mengonsumsi buah anggur. Karena buah anggur kaya akan kandungan zat besi dan juga mineral penting lainnya yang bisa mengembalikan tingkat hemaglobin di dalam tubuh.

Pembersih ginjal

Buah anggur juga mempunyai kemampuan untuk mengurangi keasaman asam urat. Mereka juga membantu menghilangkan asam, sehingga mengurangi beban pada ginjal. Tingginya kadar air pada buah anggur menyebabkan anda akan jadi sering buang air kecil bila anda mengonsumsinya. Sering buang air kecil akan menyapu hadir asam urat dalam tubuh. Singkatnya, buah anggur adalah pembersih ginjal yang sangat baik.

Melawan kanker payudara

Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa, jus anggur ungu bisa membantu mencegah kanker payudara. Kandungan antioksidan yang kaya sangat efektif terhadap semua jenis kanker, terlebih kanker payudara.

Menjaga sistem kekebalan

Tidak hanya mengandung antioksidan, flavonoid, dan mineral, namun buah anggur juga kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin C, K, dan A yang bisa meningkatkan fungsi banyak sistem organ, termasuk sistem kekebalan tubuh.

loading...
About these ads

Loading...
Manfaat Sehat Mengonsumsi Buah Anggur | lawas | 4.5