Manfaat Sehat dari Mengonsumsi Oatmeal Sebagai Menu Diet Sehari-hari

Salah satu manfaat mengonsumi oatmeal yang paling banyak dikenal adalah bisa untuk menurunkan berat badan. Selain bisa untuk menurunkan berat badan, masih ada sejumlah manfaat lain dari rutin mengonsumsi oatmeal. Berikut beberapa diantaranya:

Menurunkan berat badan

Mengonsumsi oat tidak mudah diserap oleh tubuh, karena itu anda akan lebih lama merasa kenyang. Ketika anda merasa kenyang lebih lama, maka jumlah makanan yang anda konsumsi pun akan berkurang. Pada akhirnya ini akan menyebabkan menurunnya berat badan.

Memperbaiki pencernaan

loading...

Kandungan serat yang tinggi pada oat bisa membantu pencernaan. Oatsjuga bekerja untuk menyembuhkan, karena bisa membantu meningkatkan gerakan usus anda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan serat yang ada pada oat yang disebut dengan beta glucans dikenal untuk melawan virus, bakteri dan parasit dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Baik untuk penderita diabetes

Karena rendah gula, maka mengonsumsi oat ini sangat baik dilakukan oleh penderita diabetes. Meningkatkan asupan oat bisa mengontrol kadar glukosa dalam darah. Oat juga menyerap gula yang mengurangi ketergantungan melepaskan insulin.

Mengurangi risiko diabetes tipe dua

Oats mengurangi ketergantungan anda pada insulin dan bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Dalam sebuah penelitian, ada sekitar 40 persen pengurangan dosis insulin. Maka dari itu, oat adalah salah satu bahan yang ramah bagi penderita diabetes.

Mengurangi tekanan darah tinggi

Bila anda mengkonsumsi oat setiap hari, maka ini sangat baik karena bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah sistolik dan tekanan darah.

loading...
Loading...
Manfaat Sehat dari Mengonsumsi Oatmeal Sebagai Menu Diet Sehari-hari | lawas | 4.5