Manfaat Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak orang melupakan sarapan dengan asalan masih terlalu pagi. Padahal, sarapan sangat berpengaruh dalam menyiapkan energi bagi anda untuk beraktivitas.

Selain memberikan energi agar anda kuat dan selalu dalam kondisi segar saat beraktivitas, sarapan juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat sarapan adalah dapat membantu menurunkan berat badan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini penjelasan mengenai manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh. Diantaranya:

1. Menurunkan berat badan

Penelitian medis telah menunjukkan bahwa
Orang yang sarapan berhasil menurunkan berat badan lebih cepat. Demikian menurut penelitian medis. Karena ketika seseorang menghindari untuk sarapan, maka pada saat siang hari perut akan terasa sangat lapar. Karena itu, orang yang tidak sarapan cenderung untuk lebih memilih makanan cepat saji saat makan siang.

2. Meningkatkan metabolisme

Penting bagi anda untuk makan pagi setiap hari. Karena bila anda tidak sarapan, maka hal itu akan membuat metabolisme jadi melambat. Ketika anda mengawali hari dengan sarapan, maka metabolisme anda akan meningkat, sehingga akan membakar kalori lebih banyak untuk menurunkan berat badan.

3. Melawan penyakit

Anda harus membiasakan sarapan setipa hari untuk mengetahui seberapa penting manfaat dari sarapan. Sarapan akan memberikan kekebalan tubuh yang lebih kuat, sehingga anda tidak rentan terhadap serangan penyakit.

4. Meningkatkan mood

Selain baik untuk kesehatan secara fisik, sarapan juga sangat baik bagi kesehatan mental. Sarapan akan membuat mood meningkat. Hal ini karena produksi serotonin lebih banyak. Selain itu, serotonin juga dapat menyeimbangkan nafsu makan.

Itulah beberapa manfaat penting sarapan untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Yakin anda masih malas untuk sarapan pagi?

loading...
Loading...
Manfaat Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan | akbar | 4.5