Manfaat Paprika untuk Kesehatan Tubuh

Paprika adalah jenis sayuran memiliki kemiripan dengan cabai. Sayuran ini memiliki cita rasa yang tidak begitu pedas namun memiliki aroma yang kuat dan segar. Paprika yang sering dibuat menjadi toping pizza ini ternyata salah satu manfaatnya adalah mampu melawan diare.

Selain itu, masih ada sejumlah manfaat lain yang bisa dirasakan bila kita rajin mengonsumsi paprika setiap hari. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi paprika sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup. Diantaranya:

1. Mencegah diare

Walau memiliki cita rasa yang sedikit pedas, namun sayur paprika ternyata bisa mencegah diare dan disentri. Ini dikarenakan adanya kandungan tanin yang memproduksi lendir yang menjaga kesehatan pencernaan tubuh kita.

loading...

2. Melawan kanker

Di dalam sayur paprika juga terkandung senyawa antikanker dan lycopene yang manfaatnya adalah untuk mengurangi radikal bebas yang tidak diinginkan dalam tubuh. Sekedar informasi bahwa jenis tumbuhan suku terong-terongan ini ternyata dapat melawan kanker prostat pada pria.

3. Menurunkan berat badan

Sayur paprika memiliki senyawa kimia yang mampu meningkatkan tingkat metabolisme yang dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Ketika seseorang yang menjalankan diet suka makan paprika, maka bisa dipastika ia akan mendapat tubuh yang langsing ideal sesuai impian.

4. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin C di dalam sayur paprika juga cukup tinggi sehingga mengonsumsi paprika dapat membantu mencegah rabun senja pada pria dan wanita. Tidak hanya itu saja, adanya kandungan karotenoid di dalam paprika juga dapat menurunkan risiko degenerasi makula dan membantu menjaga kesehatan mata.

Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi sayur paprika bagi kesehatan tubuh. Semoga dapat memberikan tambahan informasi.

loading...
Loading...
gambar rambut plecing

Manfaat Paprika untuk Kesehatan Tubuh | akbar | 4.5