Manfaat Olahraga Renang Bisa untuk Melangsingkan Tubuh

Berenang menjadi salah satu olahraga yang cukup digemari hampir setiap orang. Apalagi berenang itu cukup menyenangkan. Namun tidak jarang orang hanya memanfaatkan olah raga renang ini guna menjaga kebugaran tubuh dan sendi. Padahal berenang juga bisa mempercepat penurunan berat badan.

Manfaat Renang, Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Berenang menjadi salah satu kegiatan yang cukup baik guna menghindari peradangan sendi serta menurunkan risiko untuk menderita penyakit degeneratif. Tidak jarang seseorang yang memulai olah raga baru akan mengalami penurunan berat badan ketika melakukan kegiatan tersebut. Hal ini disebabkan tubuh menerima tantangan baru dan juga akan mengerahkan upaya yang maksimal untuk membakar banyak kalori.

Namun seiring waktu tubuh terus melakukan adaptasi jika melakukan hal yang sama. Tenaga tentu saja akan mulai teratur dan juga membuat kalori akan semakin sedikit terbakar. Bagi yang ingin berolahraga, berenang ternyata menjadi olah raga yang pas guna membakar kalori dan juga menurunkan berat badan. Namun tetap mengontrol pola makan.

Berenang serupa dengan olah raga jogging ringan dimana olah raga kardio disebabkan anda akan menggerakkan seluruh anggota tubuh. Seperti halnya dengan berjalan kaki, berenang memiliki efek yang sama untuk menurunkan berat badan.

Berenang dengan menggunakan gaya bebas atau juga gaya kupu-kupu ternyata mampu membakar sekitar 350 kalori selama 30 menit. Namun tentu saja hal ini bisa diwujudkan dengan jadwal renang yang cukup sering. Jika hanya berenang santai, sekitar 200-250 kalori dalam kurun waktu 30 menit akan terbakar. Jika ingin membakar lebih banyak kalori, sekitar 1 jam latihan bisa anda lakukan.

loading...
About these ads

Loading...
Manfaat Olahraga Renang Bisa untuk Melangsingkan Tubuh | akbar | 4.5
cara melangsingkan tubuh dengan renang