Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut

Rambut keriting pernah menjadi tren di masa lalu. Namun kini, tren rambut keriting sudah berubah dan kini banyak wanita yang menginginkan untuk memiliki jenis rambut lurus.

Selain karena tren yang sudah berubah, memiliki rambut keriting memang sering menjadi kendala pada saat menyisir untuk merapikan rambut. Karena itu, ketimbang dibiarkan mengembang secara alami, kebanyakan wanita berambut keriting lebih memilih menggunakan blow dryer atau hair straightener alias catokan supaya rambut lebih mudah diatur.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk menata rambut keriting tanpa harus menggunakan produk kimiawi atau alat elektronik. Yaitu dengan menggunakan minyak zaitun.

Ada banyak manfaat minyak zaitun untuk rambut keriting. Minyak zaitun bisa membuat rambut bersinar dan memiliki akar yang kuat. Selain itu minyak zaitun juga bisa melembutkan rambut yang tadinya kaku dan sulit diatur.

Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun tersebut, coba oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala lalu bungkus dengan handuk selama 1 jam kemudian cuci dengan air dingin. Hindari penggunaan air panas karena akan menutup kutikula sehingga rambut malah akan semakin kusut.

Setelah selesai, maka rambut akan lebih mudah diatur dan warnanya pun akan lebih berkilau. Satu lagi manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut, yaitu bisa mengurangi dan memperlambat munculnya uban.

loading...
Loading...
Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut | lawas | 4.5