Manfaat Minum Air Kunyit untuk Kesehatan Tubuh

Bagi wanita yang ingin memiliki wajah yang selalu terlihat awet muda, maka air kunyit bisa menjadi solusi yang terbaik untuk itu. Manfaat Minum air kunyit yang mampu membuat awet muda bisa didapat karena adanya sejumlah kandungan alami yang membantu memperlambat proses penuaan di dalam kunyit.

Kunyit atau kunir, (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.), adalah termasuk salah satu tanaman rempah-rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman rempah ini biasa digunakan baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Minum air kunyit secara rutin tidak hanya dianjurkan karena bisa jadi obat awet muda, namun rajin minum air kunyit hangat setiap pagi juga bisa menjadi alternatif untuk mencegah berbagai serangan penyakit.

Manfaat dari Minum Air Kunyit untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari rutin minum air kunyit sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Memperlambat penuaan

Kandungan antioksidan dalam kunyit cukup tinggi. Karena itu, minum air kunyit hangat dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas serta membantu memperlambat proses penuaan dini.

2. Baik untuk pencernaan

Selain berguna untuk memperlambat proses penuaan dini, kunyit juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Jadi bila anda punya masalah dengan pencernaan, maka minumlah air kunyit hangat setiap pagi.

3. Mengurangi nyeri sendi

Kunyit merupakan rempah-rempah yang memiliki sifat anti-inflamasi. Secara rutin minum air kunyit hangat dapat menyembuhkan bengkak dan nyeri pada persedian.

4. Mengurangi peradangan

Dengan adanya kandungan sifat anti-inflamasi yang ada di dalam kunyit membuat rempah ini memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan.

5. Mencegah penyakit diabetes tipe 2

Banyak penelitian telah menyatakan bahwa minum air kunyit hangat dapat mencegah diabetes tipe 2. Jadi, jangan ragu untuk minum air kunyit hangat setiap pagi.

6. Baik untuk kesehatan liver

Minum air kunyit hangat tidak hanya mampu mencegah diabetes tipe 2, namun juga dapat melindungi liver dari racun. Selain itu, air kunyit hangat juga membantu liver meregenerasi dirinya sendiri.

7. Baik untuk kesehatan jantung

Kandungan kurkumin di dalam kunyit memainkan peran dalam mencegah pembekuan darah dan penumpukan plak. Jadi, minum air kunyit hangat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

8. Mencegah penyakit kanker

Tidak hanya kurkumin, namun kandungan antioksidan dalam kunyit juga cukup tinggi. Sehingga konsumsi air kunyit mampu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh beberapa jenis kanker.

Itulah beberapa manfaat dari minum air kunyit hangat yang bisa dirasakan oleh tubuh.

loading...
Loading...
Manfaat Minum Air Kunyit untuk Kesehatan Tubuh | akbar | 4.5