Manfaat minum Air hangat

Manfaat Air HangatAir putih itu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dan itu memang sudah merupakan rahasia umum, sudah banyak orang yang mengetahuinya, itulah sebabnya perusahaan yang memproduksi air mineral (Air putih) kemasan maju pesat, contohnya perusahaan Aqua dan Total, serta masih banyak lagi perusahaan yang mengolah air putih kemasan lainnya. Kegunaan dari air putih juga akan semakin meningkat jika air putih yang diminum dalam kondisi hangat, mungkin ini baru kali pertama Anda mendengarnya, namun ini merupakan sebuah fakta. Air putih hangat itu bukan hanya memiliki kemampuan menghangatkan tubuh, melainkan ada lebih dari itu. Mari baca selengkapnya.

Manfaat meminum air hangat

Bagus untuk tenggorokan – Air hangat itu bagus untuk tenggorokan. Terkadang minum air dingin dengan tiba-tiba itu dapat menimbulkan rasa nyeri atau sakit di tenggorokan. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba meminimalisirnya menggunakan air hangat lebih dahulu. Ini menunjukkan bukti bahwa air hangat itu bagus untuk tenggorokan Anda.

Membersihkan tubuh – Manfaat kedua dari meminum air hangat yaitu untuk membersihkan tubuh. Membersihkan tubuh di sini maksudnya yakni membersihkan sistem pencernaan. Kondisi tersebut dapat diobati menggunakan cara rutin minum air hangat. Apabila Anda kurang senang rasa tawar air putih, maka Anda dapat mencoba mengkombinasikan air putih hangat bersama lemon dan juga madu.

Melindungi jantung – Manfaat penting dari minum air putih hangat lainnya yakni untuk melindungi jantung. Studi oleh American Journal of Epidemiology menunjukkan hasil jika dengan minum air putih hangat itu minimal 5 gelas saja per hari dapat membantu menurunkan kemungkinan seseorang terserang penyakit jantung sampai dengan 41% apabila dibandingkan meminum air putih di bawah 2 gelas.

Ketajaman otak – Otak manusia selain membutuhkan oksigen supaya berfungsi maksimal, juga membutuhkan hal lainnya. Berdasar penelitian, dibuktikan bahwa tingkatan dehidrasi 1% dari berat badan dapat mengurangi fungsi berpikir otak manusia. Meminum air putih dapat memastikan jika otak terpenuhi kebutuhannya. Terlebih, jika minum antara 8 hingga 10 cangkir air putih maka tingkat performa kognitif Anda akan meningkat sejumlah 30 persen lebih tinggi.

Menurunkan berat badan – Manfaat berikutnya dari minum air putih hangat yaitu untuk membantu proses diet atau menurunkan berat badan. Orang di dalam proses diet tentu saja tujuan utamanya yaitu menurunkan berat badan, dan banyak ahli diet yang menyarankan supaya orang-orang minum 1 gelas air putih hangat dikombinasikan bersama madu dan lemon setiap harinya, dengan begitu, air hangat tersebut akan merusak timbunan lemak di tubuh kemudian membantu proses penurunan berat badan seseorang.

Menenangkan pikiran – Hampir sama dengan kopi yang mengandung kafein, ternyata air hangat mampu menenangkan pikiran seseorang. Ini mungkin lebih ke arah manfaat psikologis, dengan rutin minum air hangat, Anda pun akan merasa lebih nyaman dan tenang, khususnya apabila air putih hangat tersebut Anda minum waktu pagi hari. Dan karenanya, minum air hangat itu benar-benar dianjurkan, khususnya sesudah seharian menjalankan aktivitas yang melelahkan dan membuat beban pikiran yang banyak.

Pergerakan usus – Manfaat selanjutnya dari minum air putih hangat yaitu untuk merangsang pergerakan dari usus. Air putih hangat pada pagi hari jika diminum maka bisa meningkatkan pergerakan usus serta menyembuhkan penyakit sembelit. Kondisi ini dikarenakan air hangat dapat membantu memecahkan partikel dari makanan yang ke dan melewati usus Anda.

Sekian artikel tentang manfaat minum air hangat. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
fakta minum air putih hangat

Manfaat minum Air hangat | chsa | 4.5