Manfaat Mentimun, Salah Satunya untuk Menghilangkan Selulit

Mentimun, buah yang kaya akan kandungan air ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat darah rendah. Karena bila dipaksakan, setelah makan mentimun penderita tekanan darah rendah biasanya akan mengalami kepala terasa pusing. Hal ini berkebalikan dengan penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Penderita hipertensi justru dianjurkan untuk mengonsumsi mentimun untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Kandungan air dalam buah mentimun yang cukup tinggi memberikan manfaat bagi tubuh dimana hal ini akan menjaga agar tubuh tetap terhidrasi. Hal ini juga akan menjaga kelembaban kulit. Karena mentimun memiliki 90% air dengan esensial nutrisi, seperti vitamin C dan cairan caffeic. Kandungan tersebut untuk menghidrasi dan melembapkan kulit.

Manfaat dan Khasiat Mentimun

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada banyak manfaat dan khasiat dari buah mentimun. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Merawat sunburn

Mentimun adalah bahan utama untuk mengatasi dampak kulit terpapar sinar matahari. Ini akan membuat kulit rileks dan menghilangkan iritasi. Yang perlu dilakukan hanyalah cukup dengan menempelkan potongan mentimun di area yang terinfeksi.

2. Menghilangkan selulit

Perut dan kaki merupakan area dimana selulit sering ditemukan. Karena itu untuk cara menghilangkan selulit anda hanya membutuhkan mentimun dan madu. Caranya adalah dengan mencampurkan jus timun dengan madu. Kemudian, balurkan ke area selulit. Ini akan membantu untuk mengencangkan selulit.

3. Mencerahkan warna kulit

Untuk mencerahkan kulit pun anda bisa menggunakan mentimun. Adapun cara untuk mencerahkan kulit dengan mentimun yaitu dengan mencampurkan mentimun dengan jus lemon. Kemudian, oleskan ke kulit, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas.

Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat dari mentimun. Dimana diantaranya adalah makan mentimun dapat membantu mencegah bau mulut, mengatasi diabetes dan menurunkan kadar koleterol dalam tubuh.

loading...
Loading...
jus penghilang rasa pusing

Manfaat Mentimun, Salah Satunya untuk Menghilangkan Selulit | akbar | 4.5