Manfaat Membersihkan Gigi dengan Benang Gigi

Flossing atau membersihkan gigi dengan benang gigi sering diabaikan karena mereka menganggap bahwa menyikat gigi saja sudah cukup untuk menjaga kebersihan gigi. Padahal, nyatanya menyikat gigi saja tidak cukup karena biasanya masih ada sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi yang mungkin tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi. Karena itu, penggunaan benang gigi sangatlah penting.

Benang gigi biasanya digunakan setelah menyikat gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang berada di sela-sela gigi.

Menurut dokter gigi dan asisten profesor kedokteran gigi di Columbia University Medical Center, Juni Harewood, sebagaimana yang dikutip dari Womenshealthmag, banyak bukti yang mendukung manfaat membersihkan gigi dengan benang setelah menyikat gigi. Bahkan, hal ini lebih baik dibanding hanya menyikat gigi. Lebih lanjut dikatakan bahwa mengkombinasi membersihkan gigi dengan benang setelah menyikat gigi menurunkan risiko gingivitis.

Gingivitis adalah bentuk ringan dari penyakit gusi. Jika anda menderita masalah ini, maka gusi menjadi lebih merah dan mengalami pembengkakkan.

loading...
Loading...
Manfaat Membersihkan Gigi dengan Benang Gigi | akbar | 4.5