Loading...

Manfaat Masker Kopi untuk Mencegah Kulit Kendur dan Keriput, Ini Cara Membuatnya

Kopi menjadi salah satu minuman favorit terutama bagi kaum pria. Namun demikian, tidak sedikit pula kaum wanita yang kini juga menyukai jenis minuman ini.

Kandungan kafein di dalam kopi memberikan manfaat bagi penikmat kopi dimana zat ini bisa membantu membangkitkan semangat dan membuat mata terus terjaga. Selain sebagai stimulan, kafein juga bisa menghambat reseptor adenosin. Dampaknya bisa membuat tubuh lebih berenergi serta merasa lebih bersemangat.

Selain dinikmati sebagai minuman penyemangat di pagi hari, manfaat kopi ternyata juga baik untuk kecantikan wajah, yaitu menjadi masker. Bagaimana cara membuatnya?

Manfaat Masker Bubuk Kopi

Masker kopi berguna untuk melembapkan dan meremajakan kulit. Selain itu, masker alami ini juga berkhasiat untuk menghilangkan kulit-kulit mati sehingga dapat melembutkan kulit.

Apalagi dengan kandungan kafein di dalamnya yang bisa mengencangkan kulit dan mencegah kulit kendur serta keriput. Bahkan, beberapa tempat spa kini sudah memanfaatkan antioksidan pada kopi untuk mengurangi pigmentasi dan selulit.

Cara Membuat Masker Wajah dari Bubuk Kopi

Adapun cara membuat masker kopi untuk mencegah kulit kendur dan keriput sangatlah mudah. Yaitu kita hanya perlu mencampurkan satu sendok makan bubuk kopi dan dua sendok makan oats. Aduk merata, lalu tambahkan satu sendok madu ke dalamnya.

Pada langkah selanjutnya, tambahkan juga 1-2 sendok teh bubuk kayu manis, aduk secara merata. Namun penting untuk menjadi perhatian, terkhusus bagi yang memiliki tipe kulit sensitif, bubuk kayu manis tidak perlu ditambahkan (tidak digunakan) dalam ramuan ini.

Setelah semua bahan tercampur rata, selanjutnya ramuan ini bisa diaplikasikan pada kulit secara perlahan, kemudian diamkan dulu selama 20 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang bersinar.

Demikian tips bagaimana caranya membuat masker kopi untuk perawatan wajah guna menghindari kulit kendur dan keriput sebagaimana yang dikutip dari laman The Health Site. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
Manfaat Masker Kopi untuk Mencegah Kulit Kendur dan Keriput, Ini Cara Membuatnya | akbar | 4.5