Manfaat Makan Buah Pepaya untuk Membakar Lemak Tubuh

Lemak di perut membuat perut menjadi terlihat buncit. Ini tentunya sangat tidak menyenangkan karena selain mengganggu penampilan, perut yang buncit juga menjadi sarang bagi banyak penyakit.

Selain dengan cara olahraga, untuk menghilangkan lemak di perut juga perlu dilakukan dengan cara diet makanan sehat. Buah pepaya adalah salah satu contoh makanan yang dapat membantu membakar lemak di perut.

Manfaat buah pepaya sangat baik bagi tubuh, terutama salah satunya adalah membantu memperbaiki proses pencernaan. Hal ini salah satunya adalah bisa didapat karena adanya kandungan nutrisi dalam buah pepaya yang tinggi serat dan asam folat. Selain itu, dalam buah pepaya juga terkandung banyak vitamin C dan A. Penting juga untuk diketahui bahwa buah pepaya tidak memiliki lemak jenuh, tanpa kolesterol dan penuh kalium.

Manfaat utama dari makan pepaya adalah membantu proses pencernaan agar menjadi lebih lancar. Enzim probiotik papain yang hadir dalam pepaya berguna memecah protein, lemak dan pati di tubuh. Selain itu, enzim tersebut juga membantu membersihkan saluran pencernaan dan membuang sisa produk protein.

Kandungan vitamin E dalam buah pepaya yang lebih tinggi dibanding jeruk atau apel membuat pepaya bisa dijadikan sebagai minuman jus yang dapat membuat lapisan kulit menjadi halus dan kenyal. Bahkan, diyakini pepaya juga dapat mengurangi risiko terkena kanker usus besar dan leher rahim.

Mengonsumsi buah pepaya menjadi minuman jus bisa menjadi solusi. Namun alangkah baiknya bila anda memakannya dalam bentuk masih utuh karena anda akan lebih mendapatkan manfaat nutrisi dari buah pepaya.

Bila anda bosan makan langsung buah pepaya, maka anda juga bisa memotong-motongnya menjadi bentuk dadu dan memasukkannya ke semangkuk salad berisi melon, stroberi atau buah-buahan lezat lainnya.

Demikian sedikit informasi mengenai kandungan nutrisi dan manfaat dari buah pepaya untuk membakar lemak di perut sebagaimana yang dikutip dari Boldsky.

loading...
Loading...
vitamin untuk usus, meme pepaya, vitamin buat usus

Manfaat Makan Buah Pepaya untuk Membakar Lemak Tubuh | akbar | 4.5