Manfaat Madu, Solusi untuk Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Karena selama berpuasa tubuh tidak akan mendapatkan asupan selama seharian, maka resiko mengalami bibir kering pun akan semakin besar. Karenanya, perlu trik bagaimana cara mencegah bibir kering dan pecah-pecah selama bulan puasa.

Selain karena faktor dehidrasi atau kekurangan cairan, penyebab bibir kering hingga pecah-pecah kering juga bisa karena cuaca yang panas atau pancaroba.

Untuk cara mengatasi mengatasi bibir kering bisa dilakukan dengan cara tradisional menggunakan bahan alami. Adapun bahan alami untuk mengatasi bibir kering saat puasa misalnya adalah lidah buaya dan madu. Madu bisa diusapkan ke bibir setiap setelah sahur dan berbuka puasa. Sementara untuk lidah buaya, gel lidah buaya bisa dioleskan ke bibir sebelum tidur untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Sementara cara lain yang bisa dicoba untuk mengatasi bibir kering adalah dengan mengoleskan pelembab bibir, atau memberikan vitamin khusus bibir.

Yang tidak kalah penting untuk cara mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah saat puasa adalah deng memenuhi kebutuhan asupan cairan tubuh. Cara bisa dengan memperbanyak minum air putih, makan sayuran dan juga buah.

loading...
Loading...
Manfaat Madu, Solusi untuk Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa | akbar | 4.5