Manfaat Labu Kuning untuk Kecantikan Wajah yang Alami

Halaman: 1 2

Siapa sih yang tidak kenal dengan labu kuning?

Ada banyak jenis olahan yang bisa dibuat dari labu kuning. Misalnya adalah labu kuning bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat kolak saat bulan puasa. Kemudian labu kuning juga bisa diolah menjadi sup hangat atau bisa juga dibuat menjadi kue yang lezat.

Labu kuning yang di luar negeri identik dengan perayaan hari Halloween ini ternyata juga bisa dimanfaat sebagai alat kecantikan. Ini karena adanya kandungan pada labu kuning kaya akan berbagai vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh agar tetap sehat dan muda. Tidak hanya itu saja, namun labu kuning juga bisa digunakan untuk perawatan kulit agar kulit selalu kenyal dan lembut.

Sebenarnya masih ada banyak lagi khasiat labu kuning untuk kecantikan kulit, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Labu kuning bisa dijadikan sebagai bahan pelembab kulit yang alami atau bisa juga sebagai masker pengelupas, tergantung kombinasi yang digunakan.

2. Enzim yang ada di dalam labu kuning bisa membuat kulit tampak lebih muda.

3. Adanya kandungan alpha-hydroxy acid alami pada labu kuning bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati, sehingga membuat kulit wajah jadi terlihat lebih cerah, muda dan segar.

4. Buah yang juga populer di setiap perayaan hari Halloween ini mampu menutrisi kulit kering dan lelah, memberi tampilan kulit sehat bercahaya.

5. Manfaat kulit labu kuning ternyata bisa membantu mengatasi masalah kulit berjerawat.

6. Labu kuning juga bisa membantu menenangkan dan meredakan iritasi kulit secara alami, serta membantu memperbaiki kerusakan kulit pasca penyembuhan jerawat.

loading...
About these ads

Loading...
Manfaat Labu Kuning untuk Kecantikan Wajah yang Alami | akbar | 4.5
6 jenis labu