Manfaat Kopi: Minum Kopi Setiap Hari Bantu Mencegah Kanker Kulit

Secangkir Kopi Bisa Mencegah KankerMinum kopi mungkin sudah menjadi rutinitas Anda setiap hari, yang memang dibutuhkan demi meningkatkan energi dan semangat dalam melakoni berbagai aktivitas. Mengawali pagi Anda dengan secangkir kopi hangat memberikan manfaat baik bagi tubuh, hal ini diperkuat sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa minum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko kanker paling serius atau mematikan seperti kanker kulit.

Berdasarkan penelitian menemukan bahwa minum kopi 4 cangkir setiap hari membantu dalam mencegah kanker kulit, dan 20 persen lebih rendah terserang resiko ganasnya kanker kulit melanoma daripada orang yang jarang konsumsi kopi. Terlebih lagi, penelitian mencatat bahwa semakin banyak orang minum kopi, maka semakin besar perlindungan yang diberikan, seperti dilansir dari laman Natural Society.

Kanker kulit melanoma sendiri merupakan jenis kanker kulit paling berbahaya dan mematikan, pertumbuhan sel kanker melanoma lebih cepat dan ganas, tidak hanya merusak kulit namun juga DNA. Untuk mencegah resiko tersebut, dengan minum kopi berkafein memiliki efek lebih baik dalam melindungi kulit dari sel kanker melanoma, sementara kopi tanpa kafein tidak lagi menawarkan efek perlindungan apa pun.

Walaupun demikian, bagi para penikmat kopi sejati bukan berarti dapat sesukanya meminum kopi melebihi porsi normal tiap harinya, karena jika minum kopi berlebihan dapat menggangu kesehatan termasuk menyebabkan tekanan darah tinggi menjadi meningkat akibat kafein yang menumpuk dalam tubuh. Terpenting imbangi dengan asupan makanan yang sehat dan olahraga yang teratur, yang memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

loading...

loading...
Loading...
manfaat kopi untuk mencegah kangker

Manfaat Kopi: Minum Kopi Setiap Hari Bantu Mencegah Kanker Kulit | chsa | 4.5