Manfaat Keju Bisa Cegah Serangan Jantung

Ada sebuah penelitian yang sudah dilakukan di Denmark beberapa waktu lalu mengenai efek positif dari mengkonsumsi dan juga memakan lemak jenuh. Penelitian tersebut mengatakan bahwa keju ternyta bisa mengurangi risiko untuk menderita penyakit jantung. Menurut berita yang dilansir oleh Mirror, para ahli ini mengatakan bahwa keju bisa mengurangi kadar dari kolesterol berbahaya yang terdapat di dalam tubuh.

Meski memiliki kadar dari lemak jenuh yang sama, namun mengkonsumsi keju ternyata jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengkonsumsi mentega. Dan hal ini menjadi salah satu efek positif dari mengkonsumsi produk susu. Hal ini Menurut pemimpin studi dan penelitian di Denmark yaitu Hanne Bertram, ia mengatakan bahwa sebagian orang yang mengonsumsi keju secara teratur setiap hari, memiliki kandungan kadar butirat yang cukup tinggi. Senyawa ini akan dihasilkan oleh bakteri usus untuk mengurangi kolesterol di dalam tubuh. Tingginya tingkat kimia tersebut tentu saja bisa membuat kandungan kolesterol akan menjadi rendah.

Keju sendiri juga berhubungan baik dengan respon metabolik yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan susu. Namun menurut Hanne Bertram lagi, masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai fungsi dari keju. Penelitian ini ditujukan guna mengeksplorasi mekanisme yang cukup pas dan tepat terhadap bakteri usus dengan tingkat kolesterol di dalam tubuh. Namun penemuan dan penelitian tersebut sudah dipublikasikan di dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry.

loading...
Loading...
Manfaat Keju Bisa Cegah Serangan Jantung | akbar | 4.5