Manfaat Getah Jarak untuk Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi termasuk salah satu gangguan kesehatan yang cukup banyak dialami oleh masyarakat saat ini. Kurangnya menjaga kebersihan diri, dalam hal ini jarang menggosok gigi menyebabkan seseorang mudah mengalami gigi berlubang yang pada akhirnya menjadi penyebab sakit gigi.

Saat seseorang mengalami sakit gigi, maka cara yang biasa dilakukan adalah dengan minum obat sakit gigi yang banyak dijual di apotik atau toko obat. Padahal, untuk mengobati sakit gigi karena gigi berlubang bisa diobati dengan menggunakan bahan yang alami. Salah satu bahan alami untuk mengobati sakit gigi adalah dengan menggunakan getah dari pohon jarak.

Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Getah Jarak

Getah jarak memiliki nama ilmiah yaitu Jatropha curcas, yang dalam bahasa yunani jatros artinya ‘dokter’ dan trophe berarti ‘makanan’ atau ‘nutrisi’, maka dapat dikatakan baha jatropha curcas berarti ‘tanaman obat’.

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami sakit gigi karena gigi berlubang, maka anda bisa menggunakan getah jarak sebagai bahan alami untuk meredakan sakit gigi yang sedang anda rasakan tersebut.

Walaupun memang tetap harus dilakukan pemeriksaan gigi oleh dokter, namun tidak ada salahnya bila anda mencoba ramuan rumahan untuk mengobati sakit gigi ini.

Untuk cara meredakan sakit gigi menggunakan getah jarak, maka anda bisa melakukannya dengan cara yang mudah. yang bisa anda lakukan adalah meneteskan getah jarak sebanyak 1 sampai 2 tetes pada lubang gigi yang terasa sakit.

Menurut hasil penelitian, manfaat getah jarak adalah berguna untuk meredakan nyeri gigi. Dan memang getah jarak ini memberikan efek sebagai pereda nyeri gigi yang baik.

Namun yang perlu diperhatikan saat penggunaan getah jarak adalah bahwa jangan terlalu banyak meneteskan getah jarak pada gigi. Pun sebaiknya dilakuakn hati-hati, jangan terkena gigi yang sehat. Karena disebutkan bahwa getah tanaman jarak bisa menyebabkan kerusakan gigi, dimana getah jarak dapat menyebabkan gigi menjadi keropos.

Penggunaan ekstrak getah jarak adalah tindakan yang dinilai lebih baik dalam mendapatkan efek menyembuhkan sakit gigi dibanding getah jarak segar. Sayangnya, ekstrak getah jarak hingga saat ini masih sulit ditemukan di pasaran.

Bagaimanapun juga, pengobatan sakit gigi pada prinsipnya adalah memberikan penanganan yang tepat pada kondisi gigi yang bermasalah tersebut dengan tepat. Karena itu, menjaga kebersihan gigi dengan rajin menyikat gigi minimal sehari dua kali adalah cara terbaik untuk menjauhkan anda dari gangguan sakit gigi.

loading...
Loading...
arang buah aren, getah jarak untuk gigi berlubang, getah jarak untuk sakit gigi, kata jaga jarak, kata kata ingin jaga jarak dari teman, kata kata jaga jarak, khasiat getah jarak untuk sakit gigi, manfaat arang aren

Manfaat Getah Jarak untuk Mengobati Sakit Gigi | akbar | 4.5