Manfaat di balik nikmatnya kopi luwak

Gambar Kopi Luwak. Manfaat Kopi LuwakKopi luwak ini memang sudah pantas mendapatkan julukan kopi berkualitas terbaik kelas dunia. Rasa, aroma, dan kualitas dari kopi ini memang hingga sekarang belum ada yang mampu menandingi, walaupun memang jika dari segi harga masih kalah, karena kopi luwak ini tergolong kopi yang mahal, sebab proses mendapatkannya alami dan tidak begitu mudah. Mari baca selengkapnya.

Sekilas tentang kopi luwak

Kopi luwak ini merupakan buah kopi yang matang pohon kemudian dimakan sejenis musang bernama luwak. Setelah dimakan, luwak akan mengeluarkan kotoran namun biji kopi itu tak dicerna, jadi bentuk dari kotoran luwak masih berupa biji kopi. Di dalam perut luwak tersebut, biji kopi sudah mengalami yang namanya proses fermentasi, kemudian dikeluarkan lagi di dalam rupa biji kopi, dalam kotoran musang tersebut. Dan kemudian biji kopi luwak itu dibersihkan terlebih dahulu diproses menjadi seperti kopi biasa pada umumnya. Memang terdengar agak menjijikkan, namun citarasa dari kopi luwak benar-benar luar biasa, selain itu Anda juga dapat memetik manfaat dari kopi luwak ini bagi kesehatan.

Masih berbicara tentang topik mengenal kopi luwak, sebelum membahas tentang manfaat-manfaatnya bagi kesehatan. Kopi luwak termasuk jenis biji kopi termahal sedunia, jadi biji kopi luwak ini sudah pernah hinggap di Guinness Book of Records. Bahkan 4 tahun belakangan kopi luwak harganya sempat meroket hingga US $ 500 untuk 1 Kg biji kopi luwak keringnya, dengan kadar air 11.5 persen. Anda dapat mencoba membandingkan perbedaan harga yang selangit antara harga dari biji kopi luwak kering tersebut dengan harga biji kopi kualitas nomor 1 lainnya yang Cuma US $ 4,5 per kg nya. Dan kopi luwak ini merupakan produk asli negara Indonesia, jadi Anda harus berbangga sebagai seorang warga negara Indonesia, karena negara Indonesia terkenal sebagai negara penghasil kopi terbaik sedunia.

Manfaat kopi luwak

Sekarang setelah Anda mengetahui informasi mengenai sekilas dari kopi luwak, mari kita selanjutnya membahas tentang manfaat kopi luwak ini bagi kesehatan, yaitu:

  1. Proteksi gigi: Kopi dengan kandungan kafein dapat mempunyai kemampuan anti lengket dan anti bakteri, jadi bisa menjaga gangguan bakteri yang menyebabkan lubang pada lapisan gigi karena digerogoti. Dengan minum kopi luwak secangkir per harinya dapat membantu Anda memproteksi gigi dari lubang.
  2. Melindungi kulit: Dengan minum kopi luwak, Anda dapat menurunkan resiko terserang penyakit kanker kulit non melanoma, sampai dengan 17 persen. Selain itu, kafein pada kopi luwak juga bisa memacu kulit membunuh sel prakanker, serta menghentikan proses pertumbuhan tumor yang berbahaya.
  3. Kopi juga sangat baik bagi metabolisme tubuh seseorang, contohnya merangsang adrenaline serta merangsang sistem dari pembuluh darah. Efek positif meminum kopi yakni Anda dapat langsung merasakan yang namanya sensasi fresh pada tubuh, tubuh merasa lebih segar, serta bisa menahan rasa kantuk, cocok untuk Anda yang mau bepergian jarak jauh, ada baiknya minum kopi luwak agar tak mengantuk di tengah jalan.
  4. Kesuburan untuk seorang pria juga dapat ditingkatkan dengan meminum secangkir kopi secara rutin per harinya.
  5. Kopi luwak juga bisa mengurangi resiko Anda terjangkit kanker usus, kanker hati, diabetes tipe II, dan penyakit Parkinson.

Demikianlah informasi tentang manfaat di balik kenikmatan kopi luwak, semoga berkenan.

loading...
Loading...
manfaat daging musang, manfaat hati musang, manfaat pohon loa, mampaat hati musang, manfaat hati luak, manfaat hati luwak

Manfaat di balik nikmatnya kopi luwak | chsa | 4.5