Manfaat dan Khasiat Sayur Pare untuk Kesehatan

Pare memiliki cita rasa yang sangat pahit. Namun demikian, tetap saja masih banyak orang yang menyukainya. Mengonsumsi parena biasanya dilakukan dengan cara dibuat menjadi sayur, meski ada juga yang membuatnya menjadi lalapan.

Dibalik rasanya yang pahit, pare ternyata kaya akan khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Mau tahu apa saja manfaat pare untuk kesehatan?

Manfaat Sayur Pare untuk Kesehatan

Sebagaimana yang dikutip dari laman Magforwomen, berikut ini adalah manfaat dan khasiat dari mengonsumsi sayur pare :

1. Meningkatkan imunitas

loading...

Pare sangat kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Pare juga bisa untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Caranya adalah dengan merebus pare dan meminum air rebusannya.

2. Mengobati gangguan pernafasan

Beberapa masalah gangguan pernafasan seperti pilek, batuk dan asma juga bisa diatasi dengan sayur pare. Untuk hasil terbaik, caranya adalah dengan membiasakan untuk mengkonsumsi jus pare setiap pagi sebelum sarapan.

3. Mengurangi jerawat

Pare sangat baik untuk memurnikan dan detoksifikasi darah. Dan hal ini akan mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal.

4. Membantu dalam pengobatan tipe-2 Diabetes

Pare memiliki kandung phytonutrient, polipeptida-P, yang merupakan insulin tanaman yang mengurangi kadar gula darah. Hal ini juga menyusun agen hipoglikemik disebut charantin yang meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh.

5. Membantu dalam penurunan berat badan

Pare kaya akan kandungan antioksidan yang sangat berguna dalam membilas racun dari tubuh yang menjadi penyebab kenaikan berat badan. Mengonsumsi secara teratur jus pare telah terbukti membantu secara efektif dalam membantu menurunkan berat badan.

6. Meningkatkan penglihatan

Kandungan beta-karoten yang ada pare sangat berguna dalam mengurangi infeksi mata, serta membantu meningkatkan penglihatan mata anda.

7. Mengurangi sembelit

Untuk anda yang mempunyai masalah dalam gerakan usus, maka pare sangat baik untuk dikonsumsi. Kandungan serat pada pare membantu usus mencerna makanan dengan baik yang pada akhirnya akan mencegah masalah sembelit.

8. Mencegah penyakit jantung
Pare membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, yang bisa memblokir dinding arteri dan menyebabkan masalah jantung.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat sayur pare bagi kesehatan tubuh. Menarik bukan?

Jadi tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak makan sayur pare. Tidak suka dengan rasa pahit pare? Ada solusinya. Misalnya dengan garam atau gula pasir.

loading...
Loading...
Manfaat dan Khasiat Sayur Pare untuk Kesehatan | lawas | 4.5