Manfaat dan Khasiat dari Bunga Pepaya

Halaman: 1 2

Selain enak dimakan buahnya, bagian pepaya yang juga bisa dinikmati adalah bagian bunga. Ya, bunga pepaya ternyata bisa dimakan. Namun untuk mengonsumsinya maka bunga pepaya bisa diolah menjadi sayur terlebih dahulu. Biasanya bunga pepaya dimasak oseng.

Rasanya yang sedikit pahit ternyata menjadi daya tarik yang membuat banyak orang menyukai akan masakan sayur bunga pepaya ini. Karena dibalik rasanya yang pahit tersimpan segunang manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat dan Khasiat dari Bunga Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Adapun beberapa contoh manfaat dari bunga pepaya diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Kaya antioksidan

Beragam antioksidan dalam bunga pepaya berguna untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Kerusakan oksidatif akibat radikal bebas bisa menimbulkan masalah kanker, penuaan, hingga masalah pada pembuluh darah.

2. Mencegah kanker

Dari beberapa jurnal penelitian, makan bunga pepaya dapat menurunkan tingkat peradangan tubuh. Peradangan ini seringkali menjadi awal dari munculnya sel tumor yang kemudian mengganas sebagai kanker.

3. Menyembuhkan sakit maag

Dalam bunga pepaya terdapat antioksidan tinggi yang bergunga mengurang peradangan pada lambung. Selain itu, lipid pemicu kolesterol bisa dicegah.

loading...
Loading...
pepaya menyehatkan jantung

Manfaat dan Khasiat dari Bunga Pepaya | akbar | 4.5