Manfaat dan Khasiat Buah Pisang

Buah pisang merupakan salah satu makanan sumber asam folat yang baik sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat mencegah cacat pada bayi yang dilahirkannya. Selain dapat mencegah kecacatan pada janin yang dikandung, mengonsumsi buah pisang juga akan memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh secara umum.

Berikut adalah sederet manfaat buah pisang sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Mencegah kembung

Makan satu hingga dua buah pisang sehari sebelum makan, setidaknya dapat mengurangi perut kembung, demikian menurut hasil penelitian. Selain itu buah pisang juga dapat meningkatkan bakteri baik dalam usus yang akan melawan bakteri penyebab gas.

Menjaga pencernaan

Kandungan prebiotik dalam buah pisang cukup tinggi. Prebiotik berguna untuk membantu dalam pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Dengan demikian, mengonsumsi buah pisang setiap hari akan sangat baik bagi pencernaan anda.

Membakar lemak

Pisang juga kaya akan kandungan zat kolin dan vitamin B yang mencegah penyimpanan lemak di perut. Vitamin ini juga bertindak langsung pada gen yang menyebabkan penyimpanan lemak dalam tubuh.

Cegah perut buncit

Apabila pisang dapat membakar lemak perut, maka secara otomatis manfaat yang akan didapatkan adalah mencegah perut buncit. Karena kandungan potasium di dalamnya dapat membantu mencegah retensi air dalam tubuh dan mencegah peradangan di dalam tubuh

Itulah beberapa manfaat dan khasiat makan buah pisang setiap hari bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Manfaat dan Khasiat Buah Pisang | akbar | 4.5