Manfaat daging Bebek bagi kesehatan

Halaman: 1 2

Bebek itu adalah kerabat dari burung dan juga ayam, sama-sama termasuk jenis unggas, dan dikonsumsi. Biasanya bebek ini banyak dikonsumsi di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah, sementara di daerah Jawa Barat masih agak jarang, kecuali yang dibuat versi Chinese Food-nya.

Hewan unggas ini jika dilihat lebih detail mempunyai kekerabatan dengan angsa serta angsa leher pendek. Walaupun dekat jika dilihat secara genetika, tetapi bebek mempunyai bentuk tubuh lebih mungil apabila Anda bandingkan dengan unggas angsa. Di negara Indonesia sendiri, bebek itu diternakkan mulai dari skala kecil hingga besar, tergantung permintaan pasar juga, jika permintaan pasar tinggi maka biasanya jumlah peternak bebek semakin banyak, dan yang bermodal besar akan membuat peternakan bebek dalam skala besar. Mari baca selengkapnya.

Sekilas tentang bebek

Bebek ini termasuk jenis unggas yang memiliki sifat suka berkurumun. Bahkan kualitas telur bebek juga terbilang bagus, umumnya telur bebek digunakan dalam pembuatan martabak, serta dijadikan telur asin. Berbeda dengan telur ayam yang tak dapat dijadikan telur asin. Kembali bicara mengenai daging bebek, daging bebek ini memiliki tekstur yang lembut serta memiliki kandungan banyak lemak, itulah mengapa daging bebek dijual lebih mahal dibandingkan daging ayam, bahkan rasanya juga lebih enak daging bebek, jika Anda bandingkan dengan daging ayam.

Tetapi fakta bahwa daging bebek memiliki kandungan lemak tinggi, menyebabkan banyak orang yang menghindari konsumsi bebek karena takut kadar kholesterolnya naik, di mana kolesterol tinggi itu bisa memicu beragam penyakit berbahaya lainnya, contohnya penyakit jantung. Tetapi di balik itu semua, ternyata daging bebek juga menyimpan manfaat tersendiri untuk kesehatan, apakah itu?

loading...
Loading...
manfaat daging bebek, manfaat bebek, khasiat daging bebek, manfaat daging bebek bagi tubuh

Manfaat daging Bebek bagi kesehatan | akbar | 4.5