Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Wanita

Tidak hanya berguna untuk makanan saja, namun cuka apel juga punya banyak manfaat untuk perawatan kecantikan wanita. Salah satu manfaat cuka apel untuk kecantikan adalah dapat digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan kulit.

Manfaat Cuka Apel

Tidak hanya dapat menghaluskan kulit, beberapa perawatan kecantikan lain juga dapat menfaatkan dari khasiat cuka apel ini. Berikut beberapa diantaranya:

1. Melembutkan kulit

Untuk cara membuat kulit lebih lembut, tambahkan 8 ons cuka apel ke dalam bathtub dengan air hangat, kemudian gosokan ke tubuh selama 15 menit. Ini akan membuat kulit menjadi seimbang.

2. Toner untuk melembabkan kulit

Kulit kering bisa membuat wajah terasa kaku dan ini sangat tidak menyenangkan. Karena itu anda bisa menggunakan cuka apel sebagai toner wajah untuk mengatasi kulit kering. Untuk cara menggunakan cuka apel sebagai bahan toner untuk wajah cukuplah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan cuka apel secara merata untuk membuat kulit lembab.

3. Sebagai pencuci rambut

Bila anda berencana untuk membersihkan rambut namun ternyata kehabisan sampo, maka anda bisa coba alternatif untuk menggunakan cuka apel sebagai penggantinya. Anda bisa mencampurkan 2 sdm cuka apel dengan satu cup air, dan gunakan saat anda mencuci rambut. Setelah itu baru dibilas.

Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk perawatan kecantikan wanita sebagaimana yang dikutip dari laman Womenhealth. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Wanita | akbar | 4.5