Manfaat Cokelat untuk Perawatan Kecantikan Tubuh

Cokelat merupakan salah satu makanan camilan yang cukup banyak digemari orang di hampir seluruh dunia. Mungkin anda salah satu dari sekian banyak penggemar cokelat. Namun, tahukah anda bahwa selain untuk dimakan, cokelat juga bisa dimanfaatkan untuk bidang kecantikan?

Berbagai jenis perawatan tubuh saat ini sudah biasa memakai cokelat sebagai salah satu bahan yang digunakan. Misalnya saja adalah masker untuk wajah, krim pelembap, body butter, hingga spa.

Pemanfaatan cokelat untuk kecantikan ini karena didukung dengan adanya kandungan di dalam cokelat, seperti kafein dan antioksidan. Manfaat dari adanya kandungan kafein di dalam cokelat adalah untuk meningkatkan sirkulasi sehingga kulit tampak lebih cerah. Sementara itu, kandungan antioksidan di dalam cokelat ini baik sebagai zat anti penuaan. Belum lagi dengan adanya kandungan kimia, seperti serotonin dan dopamin yang bisa membantu dalam meningkatkan mood seseorang.

Untuk bisa menikmati khasiat dari cokelat untuk kecantikan, anda tidak harus melakukannya di salon yang tentu saja akan membutuhkan biaya cukup besar. Karena di rumah pun anda bisa melakukan masker hingga mandi cokelat sendiri. Bagaimana caranya?

Manfaat Cokelat untuk Perawatan Kecantikan Tubuh Wanita

Berikut ini adalah beberapa cara memanfaatkan cokelat untuk perawatan kecantikan tubuh wanita sebagaimana yang dikutip dari laman TimesofIndia.

1. Masker wajah

Anda membutuhkan setidaknya 30 gram dark chocolate yang sudah dilelehkan untuk membuat masker cokelat. Setelah tersedia, selanjutnya tambahkan sedikit minyak zaitun, lalu aduk hingga tercampur merata. Masker wajah ini bisa anda aplikasikan pada seluruh wajah, lalu diamkan. Kemudian uapkan wajah selama 7-10 menit, untuk kemudian dibilas dengan air hangat jika sudah.

2. Pijat cokelat hangat

Manfaat dari pijat cokelat hangat adalah berguna untuk melembapkan dan meremajakan kulit. Karena itu anda perlu sesekali untuk mencaoba melakukan pijat kulit dengan campuran cokelat hangat dan minyak esensial.

3. Mandi cokelat

Bila anda tidak punya cukup waktu pergi ke salon hanya untuk sekedar mandi cokelat, maka anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mencampurkan dua gelas cokelat yang sudah dilelehkan dengan dua sendok teh madu, dan setengah gelas sabun cair. Anda pun bisa menggunakannnya saat mandi bersama air hangat.

Nah, tertarik untuk melakukan perawatan kecantikan sendiri menggunakan bahan cokelat di rumah? Karena selain hasilnya tidak kalah, ini tentunya juga jauh lebih murah dari pada anda melakukan di salon.

loading...
Loading...
manfaat mandi dengan air teh, manfaat air tahu untuk kulit, apa manfaat air tahu, fungsi air tahu, mamfaat air tahu untk kulit, manfaat lele untuk kulit, manfaat minyak rem untuk kulit, manfaat tahu untuk wajah

Manfaat Cokelat untuk Perawatan Kecantikan Tubuh | akbar | 4.5