Loading...

4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Ibu Hamil

Selain pisang, buah pir juga kaya akan kandungan asam folat. Karena itulah maka buah pir sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Manfaat dari asam folat bagi ibu hamil sendiri sangat penting karena asam folat akan membantu mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat.

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Ibu Hamil

Tidak hanya membantu untuk mencegah cacat pada bayi yang dilahirkan, masih ada sejumlah manfaat lain dari buah pir untuk kesehatan ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari makan buah pir untuk ibu hamil sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Sumber energi
Buah pir memiliki kadar glukosa tinggi yang akan memberikan banyak energi. Karena itu bila anda merasa lelah, makanlah buah pir untuk mengembalikan energi yang hilang.

2. Melindungi tubuh dari radikal bebas
Buah pir memiliki kandungan sejumlah vitamin, seperti vitamin C dan K, serta mineral. Hal ini akan membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel-sel tubuh anda.

3. Meningkatkan imunitas tubuh
Buah pir merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan dan tembaga. Kandungan tersebut akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi kesehatan terhadap berbagai penyakit.

4. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Buah pir memiliki kandungan serat yang banyak yang baik dalam meningkatkan kesehatan pencernaan. Karenanya, mengonsumsi pir juga baik untuk mencegah berbagai masalah pencernaan selama kehamilan, termasuk sembelit.

Itulah diantara dari sekian banyak dari manfaat dan khasiat buah pir untuk kesehatan. Semoga berguna.

loading...
Loading...
kebaikan buah lai untuk ibu hamil

4 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Ibu Hamil | akbar | 4.5