Manfaat Buah Pir untuk Kecantikan

Buah pir kaya akan kandungan air sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi saat siang hari sebagai alternatif untuk memberi asupan cairan tubuh untuk mencegah dehidrasi. Tidak hanya mencegah dehidrasi, buah pir juga punya khasiat untuk kecantikan kulit.

Dengan buah pir, anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan wajah. Dengan demikian, anda pun tidak harus merogoh kocek tebal-tebal bukan?

Selain kaya akan kandungan serat dan air, buah pir juga membantu menjaga kulit tetap bersinar, halus, dan juga lembut.

Manfaat Buah Pir untuk Perawatan Kulit

Berikut adalah beberapa manfaat buah pir dan cara menggunakannya untuk melakukan perawatan kulit:

loading...

1. Mencegah kulit berminyak
Buah pir bisa menjadi alternatif untuk anda yang punya masalah dengan kulit berminyak. Dengan memanfaatkan masker buah pir untuk wajah akan menghindarkan anda dari masalah kulit berminyak. Cara membuat masker wajah dengan bahan dari buah pir sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menumbuk halus buah pir lalu campurkan dengan krim segar dan madu.

2. Scrub alami
Tidak hanya sebagai masker wajah, namun buah pir juga bisa kita gunakan sebagai masker untuk kulit. Buah pir bekerja sebagai exfoliant yang efektif menyingkirkan sel-sel kulit mati. Cara penggunaannya juga cukup mudah, kita hanya perlu untuk menghancurkan buah pir dan mencampurnya dengan scrub biasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kulit kita akan terlihat lebih bersinar.

3. Melembapkan bibir
Buah pir memiliki kandungan asam laktat yang berguna bagi bibir agar tetap sehat. Selain itu, buah pir juga membantu kita tetap terhidrasi. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, cukup dengan mengonsumsi buah pir sesering mungkin sebagai buah pencuci mulut.

Itulah beberapa manfaat dari buah pir untuk kecantikan yang mungkin selama ini belum anda ketahui. Semoga dengan adanya artikel tentang manfaat buah pir untuk kecantikan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan.

loading...
Loading...
Manfaat Buah Pir untuk Kecantikan | lawas | 4.5