Manfaat Buah Paprika untuk Kesehatan

Paprika masih masuk dalam keluarga cabai dan terong-terongan. Paprika mempunyai rasa manis sedikit pedas. Meski rasanya tidak terlalu pedas, namun paprika memiliki aroma yang kuat dan segar.

Selain bentuk dan rasanya yang unik, paprika ternyata juga mempunyai banyak khasiat kesehatan yang menakjubkan. Salah satu manfaat buah paprika adalah bisa untuk mencegah diare.

Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat paprika, berikut ulasannya sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup:

1. Mencegah diare

Walaupun rasanya sedikit pedas, namun paprika ternyata bisa untuk mencegah diare dan disentri. Ini karena di dalam buah paprika terkandung tanin yang memproduksi lendir yang menjaga kesehatan pencernaan tubuh kita.

2. Melawan kanker

Senyawa antikanker dan lycopene yang ditemukan dalam paprika mengurangi radikal bebas yang tidak diinginkan dalam tubuh. Salah satunya adalah bisa untuk melawan kanker prostat pada pria lho.

3. Menurunkan berat badan

Senyawa kimia dalam paprika diketahui dapat meningkatkan tingkat metabolisme yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Karena itu, bila anda sedang diet dan suka makan paprika, maka dijamin anda akan mendapat tubuh langsing ideal sesuai impian.

4. Menjaga kesehatan mata

Kandungan pada paprika, yaitu vitamin C yang cukup tinggi ternyata bisa membantu mencegah rabun senja pada pria dan wanita. Selain itu, karotenoid yang juga terkandung di dalam paprika juga menurunkan risiko degenerasi makula dan membantu menjaga kesehatan mata.

Itulah beberapa manfaat buah paprika untuk kesehatan tubuh kita. Setelah ini, jangan lupa untuk memasukkan paprika dalam menu harian anda ya..

loading...
About these ads

Loading...
Manfaat Buah Paprika untuk Kesehatan | lawas | 4.5