Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah kiwi masuk dalam jenis buah beri. Pada kondisi buah kiwi normal, buah kiwi memiliki ciri-ciri yaitu berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam (5–8 cm / 2–3 in dan diameter 4.5–5.5 cm / 1¾–2 ). Buah kiwi memiliki kandungan kaya serat, kulit berwarna hijau-kecokelatan dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil, hitam, dan bisa dimakan. Memiliki tekstur buah yang sangat halus dengan rasa yang unik.

Buah kiwi merupakan buah terlezat dengan nutrisi yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan buah kiwi yaitu vitamin C, E dan omega-3 fatty acids. Tidak hanya itu saja, namun buah kiwi juga memiliki kandungan zat besi, magnesium, dan phosphorous.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan juga Kecantikan

Sebagaimana yang dikutip dair laman Boldsky, buah kiwi memiliki manfaat tidak hanya bagi kesehatan, namun juga bagi kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya:

1. Mencerahkan Warna Kulit

loading...

Vitamin C yang terkandung didalamnya membantu membuat warna kulit lebih cerah. Campur buah kiwi dengan beberapa tetes air perasan lemon, oleskan ke wajah. Lakukan rutin dan kulit Anda akan menjadi lebih cerah dan tidak kusam.

2. Meremajakan Kulit

Kandungan aktioksidan vitamin C dan E sangat membantu sebagai asupan makanan untuk kulit dalam proses peremajaan kulit.

3. Melawan Jerawat

Kiwi mengandung AHAs dan zat antiinflammatory yang membantu melawan jerawat dan membersihkan pori-pori.

4. Mengencangkan Kulit

Vitamin C yang banyak terkandung membantu kulit menjadi kencang karena vitamin C ini memproduksi banyak kolagen. Kiwi juga membantu mencegah kulit kering.

5. Mengeluarkan Sel Kulit Mati

Gunakan kulit kiwi sebagai scrub, gosokkan ke kulit setiap hari untuk mendapatkan kulit halus dan menawan.

6. Obat Hipertensi

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Mette Svendsen dari Oslo University Hospital, Norwegia, menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi buah kiwi tiga kali dalam sehari cukup efektif menurunkan hipertensi.

7. Tinggi Kandungan Antioksidan

Kulit buah kiwi yang berambut mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan dalam kulit buah kiwi tiga kali lebih banyak daripada dagingnya. Dengan tingginya kandungan antioksidan tersebut memberikan manfaat yaitu sebagai antikanker, antiperadangan, antialergen dan untuk melawan bakteri seperti Staphylococcus dan E-coli, yang membuat manusia keracunan makanan.

loading...
Loading...
ciri ciri buah kiwi, ciri buah kiwi

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan | akbar | 4.5