Manfaat Buah Jeruk untuk Mencegah Penyakit

Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan berbagai nutrisi lainnya. Buah jeruk bisa dibuat menjadi minuman yang menyegarkan yang ketika kita rajin mengonsumsinya maka kita bisa mendapatkan banyak manfaat darinya. Salah satu manfaat dari buah jeruk adalah bisa membantu tubuh untuk melawan sejumlah penyakit.

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa dicegah bila kita rajin mengonsumsi buah jeruk, baik dikonsumsi langsung atau dibuat menjadi minuman yang menyegarkan:

1. Penyakit ginjal
Secara rutin minum jus jeruk bisa mencegah penyakit ginjal. Namun, pastikan bahwa anda mengurangi atau menghindari gula tambahan untuk menjaga gula darah.

2. Kanker
Buah sitrus seperti jeruk sangat baik untuk kesehatan. Mereka mengandung agen pelawan kanker yang dikatakan bisa mencegah berbagai jenis kanker.

3. Liver
Pada buah jeruk juga terkandung vitamin A. Beberapa sumber mengatakan bahwa kandungan vitamin A dalam jeruk baik untuk liver atau hati. Cobalah jeruk jenis Mandarin untuk kesehatan anda.

4. Kolesterol
Jeruk memiliki kandungan sejumlah serat yang baik untuk pencernaan. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga baik untuk mengatur kadar kolesterol dalam darah anda.

Itulah beberapa manfaat dari buah jeruk untuk mencegah penyakit sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfat.

loading...
Loading...
Manfaat Buah Jeruk untuk Mencegah Penyakit | lawas | 4.5