Manfaat Buah Delima dan Kurma untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi makanan memiliki dampak bagi kesehatan seseorang. Sementara mengonsumsi buah delima dan juga kurma memberikan jaminan kesehatan jantung anda. Dengan rutin mengonsumsi sekitar 4 ons buah delima dan juga 3 buah kurma ternyata bisa membuat penumpukan lemak di area arteri berkurang mencapai 33 persen dengan mengurangi tingkat risiko serangan jantung.

Buah delima dan kurma memang duet makanan hebat yang bisa berperang menghadapi penyakit jantung. Pada kedua buah tersebut, memiliki kandungan antioksidan yang bisa bekerja dengan cara yang berbeda. Kandungan buah delima berupa antioksidan polifenol yang bisa memperlambat proses oksidasi di dalam tubuh. Sementara kandungan buah kurma yaitu antioksidan yang juga bisa menghambat kolesterol.

Selain bisa membuat resiko serangan jantung kecil, kurma ternyata bisa mengurangi resiko penyakit diabetes. Mengkonsumsi kurma sebanyak 5 buah sehari bisa membuat kadar gula darah anda menjadi berkurang. Namun tentu saja pola makan tetap harus dijaga selain mengkonsumsi buah kurma.

Buah dari Arab ini memang memiliki kandungan gula yang cukup sederhana. Namun jangan serta merta membuat anda kalap dalam mengkonsumsi buah kurma. Terlalu banyak mengkonsumsi kurma bisa memberikan pengaruh yang buruk. Buah kurma memang cukup efektif mengurangi penyakit jantung, kolesterol dan juga diabetes. Namun tetap diperhatikan kadar dan juga konsumsi buah ini agar tidak terlalu berlebihan.

loading...
About these ads

Loading...
Manfaat Buah Delima dan Kurma untuk Menjaga Kesehatan Jantung | akbar | 4.5