Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil

manfaatnya alpukat untuk ibu hamilManfaat buah alpukat baik untuk kesehatan maupun kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Buah yang biasa dikonsumsi dengan cara dibuat jus ini juga sangat baik untuk ibu hamil. Salah satu manfaat buah alpukat adalah dapat menjaga kelembaban kulit. Apalagi ibu hamil keadaan kulitnya menjadi sensitif karena perubahan hormon.

Kandungan buah alpukat diantaranya adalah anti aging yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Buah alpukat juga mengandung berbagai zat dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam pembentukkan jaringan kolagen. Selain itu, buah alpukat juga mengandung nutrisi seperti zat besi, kalsium, phospor, zodium, potasium, vitamin A, dan C, dan juga vitamin B kompleks, dan E.

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, buah alpukat juga berguna untuk mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang dikandung. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Resiko tersebut akan dihambat oleh Asam Folat yang terkandung dalam buah alpukat.

Asam folat adalah nutrisi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang.

Selain dari Alpukat, makanan sumber asam folat atau vitamin B9 adalah stroberi, jeruk, pisang dan kacang-kacangan.

loading...
Loading...
Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil | chsa | 4.5