Manfaat Berkeringat untuk Kesehatan

Berkeringat adalah proses alami yang bermanfaat untuk menjaga suhu tubuh. Selain untuk menjaga suhu tubuh, berkeringat ternyata juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari keringat yang keluar dari tubuh kita sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.com:

1. Membuang Bakteri
Berkerinat bisa membuat pori-pori kulit kita menjadi lebih bersih. Ini karena saat berkeringat pori-pori akan terbuka, dan bakteri yang mengumpul pada pori-pori juga akan ikut hilang bersama dengan keluarnya keringat. Hilangnya bakteri pada pori-pori, terutama di wajah, akan sangat baik karena ini akan menghindarkan kita dari jerawat. Pastikan kita selalu mencuci wajah setelah berkeringat untuk mengangat kotoran dari keringat yang dapat menumpuk di kulit wajah.

2. Detoksifikasi
Keringat akan membantu menyiram racun dari tubuh kita. Hal ini dapat membantu menyingkirkan alkohol, sembelit, dan garam dari tubuh.

3. Memerangi Infeksi
Hasil dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa keringat mengandung peptida antimikroba yang bisa membantu untuk melawan kuman tuberkulosis dan patogen. Berkeringat berfungsi seperti kekuatan tidak terlihat yang bisa melawan kuman.

4. Meningkatkan Mood
Berkeringat setelah berolahraga bisa membantu meningkatkan suasana hati agar menjadi lebih baik. Berkeringat akan membantu kita agar bisa berpikir dengan baik sehingga dapat membuat keputusan yang tepat.

loading...
Loading...
Manfaat Berkeringat untuk Kesehatan | lawas | 4.5