Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Udara pagi hari terasa sejuk dan menyegarkan. Selain itu, udara pagi juga masih bersih jika dibandingkan dengan saat siang hari. Selain menyegarkan, ada banyak sekali manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan bila kita bangun pagi. Berikut ini adalah manfaat bangun pagi untuk kesehatan tubuh kita:

Saat pagi hari, udara masih bersih dan bebas dari polusi. Rasa segar yang didapat dari menghirup udara pagi yang masih bersih bisa menstimulasi tubuh agar lebih tenang, segar, dan tentunya semangat hidup jadi meningkat. Orang yang biasa bangun pagi akan terlihat lebih ceria karena mengawali hari dari kesegaran suasana.

Sinar matahari pagi dipercayai sebagai sumber asupan kalsium dan kebutuhan vitamin D pada tubuh. Berjemurlah di bawah sinar matahari pagi sekitar jam 07.00 sampai 08.30 atau sebelum jam 09.00. Karena pada waktu tersebut adalah waktu yang baik untuk menerima asupan vitamin D dari sinar matahari.

Bangun pagi juga memberikan kita waktu untuk relaksasi serta memiliki kesempatan untuk menikmati sarapan pagi dengan santai dan tidak terburu-buru. Sehingga asupan makanan pada hari itu akan lebih terkontrol. Apalagi untuk Anda yang sedang menjalani program diet, sarapan pagi merupakan kebiasaan yang sangat baik untuk dijalankan.

Bagi umat muslim, bangun pagi adalah suatu keharusan untuk menjalankan ibadah shalat Shubuh. Tidak hanya mendapatkan kesegaran lahir, tapi juga ketenangan batin karena Anda telah mengawali hari dengan beribadah kepada Allah SWT. Gunakan waktu pagi untuk dzikir dan membaca Al Quran, niscaya hari-hari Anda akan dipenuhi dengan keberkahan.

loading...
Loading...
Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Tubuh | chsa | 4.5