Manfaat Ampas Kopi untuk Perawatan Kecantikan Wajah dan Kulit

Bagi anda yang terbiasa minum kopi hitam, maka tentunya akan selalu menyisakan ampas kopi di bagian bahwa cangkir anda. Apakah anda kemudian membuang begitu saja ampas kopi?

Ampas kopi merupakan sampah sisa ketika minum kopi hitam. Sesuatu yang kita anggap sampah ini ternyata masih bisa kita manfaatkan terutama untuk perawatan wajah.

Dengan memanfaatkan ampas kopi, hal ini bisa kita gunakan sebagai masker untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melembutkan kulit. Tidak hanya itu saja manfaat ampas kopi. Karena ampas kopi juga memiliki kandungan kafein yang berkontribusi untuk mengencangkan kulit dan juga mencegah kulit kendur.

Cara Membuat Masker Wajah dari Ampas Kopi

Untuk anda yang ingin memanfaatkan ampas kopi sebagai masker yang akan menghaluskan serta mengencangkan kulit, maka anda bisa tambahkan ampas sisa kopi dengan beberapa bahan lain yang akan semakin menguatkan manfaat dan khasiat dari ampas kopi.

Untuk cara membuat masker dari ampas kopi, pertama kita campurkan satu sendok makan ampas kopi atau kopi bubuk dengan dua sendok makan oat. Aduk hingga tercampur rata lalu tambahkan satu sendok makan madu untuk campuran adonan. Selanjutnya tambahkan juga ke dalam campuran 1 – 2 sendok teh bubuk kayu manis, lalu aduk semua bahan hingga tercampur.

Anda bisa aplikasikan masker dari ampas kopi tersebut pada wajah atau kulit bagian tubuh lainnya selama 20 menit. Bersihkan wajah dan kulit anda setelah memakai masker dengan air hangat dan lakukan metode ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

Namun bila anda memiliki jenis kulit yang sensitif, maka anda tidak perlu menambahkan bubuk kayu manis ke dalam ramuan ini.

loading...
Loading...
manfaat kulit ikan, kopi campur kayu manis, khasiat kopi campur kayu manis, khsiat kopi pagit dicampur kayu manis, kopi dicampur kayu manis, manfaat kayu manis campur kopi, manfaat kopi campur kayu manis, minum kopi dengan madu

Manfaat Ampas Kopi untuk Perawatan Kecantikan Wajah dan Kulit | akbar | 4.5