Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan Wanita

Kopi menjadi salah satu minuman paling populer yang banyak digemari oleh masyarakat tidak hanya di Indonesia, namun juga hampir di seluruh belahan dunia. Salah satu manfaat minum kopi yang bisa didapatkan adalah karena adanya kandungan kafein.

Manfaat kafein dalam jumlah tertentu sangat baik bagi tubuh. Kafein akan membalikkan semua kerja adenosin sehingga tubuh tidak lagi mengantuk, tetapi muncul perasaan segar, sedikit gembira, mata terbuka lebar, jantung berdetak lebih kencang, tekanan darah naik, otot-otot berkontraksi dan hati akan melepas gula ke aliran darah yang akan membentuk energi ekstra.

Setelah minum kopi, maka biasanya akan ada endapan sisa kopi atau yang disebut dengan istilah ampas kopi di dalam gelas minum. Ampas kopi ini biasanya hanya dianggap sebagai sampah dari minuman kopi sehingga ketika airnya sudah habis maka ampasnya akan dibuang begitu saja.

Manfaat Sisa Ampas Kopi untuk Kecantikan

Ampas kopi yang dianggap sebagai ampas ini sebenarnya masih bisa kita manfaatkan. Pemanfaatan ampas kopi misalnya untuk perawatan kulit tubuh wanita agar terlihat semakin cantik menawan.

Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat ampas kopi untuk perawatan kencatikan tubuh wanita:

1. Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Untuk cara menghaluskan kulit wajah dan cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah. Penggunaan masker wajah menggunakan ampas kopi secara rutin akan membuat kulit wajah nampak lebih halus dan kencang.

2. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat pada Wajah

Untuk cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, gunakan ampas kopi yang dicampur dengan baby oil atau olive oil sebagai masker. Biarkan sampai kering di wajah lalu bilas hingga bersih menggunakan air.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Untuk cara mencerahkan kulit wajah, anda bisa mencampurkan ampas kopi dengan susu kambing murni atau susu sapi murni. Selanjutnya campuran tersebut bisa digunakan sebagai masker. Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat ampas kopi sebenarnya tidak hanya sebatas untuk menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, menghilangkan noda bekas jerawat di wajah atau sekedar untuk mencerahkan kulti wajah saja. Namun masih banyak lagi manfaat lain dari ampas kopi misalnya adalah dibuat scrub untuk mengangkat kulit mati dan menyamarkan selulit.

loading...
Loading...
manfaat daun pepaya utk muka jerawat

Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan Wanita | akbar | 4.5