Manfaat Air Leri untuk Mencuci Muka

Air leri adalah istilah lain untuk penyebutan air bekas untuk mencuci beras. Kebanyakan orang akan membuang air cucian beras begitu saja. Padahal, air sisa bekas cucian beras masih bisa kita manfaatkan, khususnya untuk perawatan kulit wajah.

Berbagai kandungan dan nutrisi ada di dalam air leri ini, diantaranya adalah mineral, vitamin, dan antioksidan yang dapat menutrisi dan menyegarkan kulit. Karena itu tidak mengherankan bila air beras tersebut benar-benar dapat kita gunakan untuk perawatan kecantikan kulit wanita.

Beberapa manfaat dari mencuci muka dengan air beras secara teratur adalah bisa membantu mencerahkan dan mencegah masalah kulit. Secara bertahap, kulit wajah akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar.

Cara Mencuci Muka dengan Air Leri

Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah cara yang tepat untuk mencuci muka dengan air beras.
Siapkan satu cangkir beras dan tempatkan pada wadah. Selanjutnya cuci sebentar dan cepat sehingga debu dan kotoran dari beras dapat menghilangkan dan buang airnya.

Tambahkan air segar kembali dan aduk-aduk dengan tangan. Diamkan selama 30 menit agar nutrisi yang terkandung pada beras masuk ke dalam air.

Pisahkan air dari beras, lalu basuh wajah dengan air tersebut. Pijat lembut dengan jari-jari selama 6 menit.

Bilas dengan air bersih, keringkan dengan handuk yang lembut sambil menepuk-nepuk kulit.

Cara mencuci muka dengan air beras tersebut dapat anda terapkan secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

loading...
Loading...
Manfaat Air Leri untuk Mencuci Muka | akbar | 4.5