Loading...

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

Halaman: 1 2 3

Air kelapa muda sejak dulu dipercaya oleh masyarakat sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Air kelapa muda dan juga dagingnya yang biasa disebut “degan” dipercaya bisa membuat kulit bayi bersih, mata bayi bersih dan rambut bayi lebat saat dilahirkan nanti.

Ternyata mitos tentang manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil itu bukan sekedar omong kosong belaka. Banyak ahli kesehatan dan gizi yang telah mencoba menganalisis kandungan air kelapa dan terbukti mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh, baik ibu hamil ataupun siapa saja.

Secara umum, air kelapa mengandung 4,7 persen total padatan, 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, serta 0,46 persen mineral. Komposisi gizi yang demikian bagus menyebabkan air kelapa dapat digunakan sebagai media pertumbuhan mikroba, misalnya Acetobacter xylinum untuk produksi nata de coco.

Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

Untuk ibu hamil, agar kesehatan bayi tetap terjaga, disarankan agar rajin mengonsumsi air kelapa muda setiap hari, terutama kelapa hijau. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil:

1. Elektrolit alami

Air kelapa merupakan minuman isotonik yang memiliki keseimbangan level yang sama dengan darah kita. Beberapa produsen minuman kini berlomba-lomba mempromosikan air air kelapa dalam kemasan sebagai minuman isotonik alami. Air kelapa muda mengandung elektolit, klorida, kalsium, potassium (kalium), magnesium, sodium. Kalium (potassium) berperan penting dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Air kelapa juga mengandung protein, serat, mangan, riboflavin, dan vitamin C. Semuanya sangat berperan dalam menjaga stamina dan meningkatkan metabolisme tubuh ibu hamil.

2. Penawar racun

Air kelapa muda itu sangat steril dan murni, mengandung asam lauric yang berperan dalam melawan penyakit. Asam lauric juga terdapat dalam air susu ibu, yang artinya juga lebih baik dari susu bayi kalengan, yang mampu menawarkan racun dalam darah, termasuk virus, jamur dan mikroba lainnya. Air kelapa ini meningkatkan sistem imun yang mengurangi resiko diabetes, kanker, dan penularan HIV yang mungkin terjadi pada ibu maupun janin.

loading...
Loading...
manfaat air tajin untuk ibu hamil, buah jamblang untuk ibu hamil, jambu monyet untuk ibu hamil, manfaat jambu mete untuk ibu hamil, buah kepel untuk ibu hamil, kolang kaling untuk ibu hamil, manfaat kentang rebus untuk ibu hamil, dp ibu hamil mual, Manfaat kolang kaling untuk ibu hamil, manfaat timun suri buat ibu hamil, manfaat timun suri untuk wanita hamil, manfaat kentang untuk ibu hamil, manfaat kunyit dicampur santan, bolehkah bumil makan timun suri, manfaat daun kenikir untuk ibu hamil, manfaat buah kepel untuk ibu hamil, bolehkah ibu hamil makan kolang kaling, manfaat air kelapa dan jeruk nipis, manfaat air tajin bagi ibu hamil, manfaat jambu monyet bagi ibu hamil, bahaya kolang kaling untuk ibu hamil, Kentang untuk ibu hamil, jambu mete untuk ibu hamil, khasiat timun suri untuk ibu hamil, manfaat kunyit dan santan kelapa, manfaat kolang kaling bagi ibu hamil, kentang rebus untuk ibu hamil, cara membuat kerokan kelapa muda, air tajin untuk ibu hamil, manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil | akbar | 4.5