Manfaat Air Hujan untuk Mengobati Rematik, Ini Caranya

Banyak orang beranggapan bahwa air hujan merupakan salah satu sumber penyakit yang dapat mengganggu kesehatan, terutama untuk anak-anak yang memiliki daya imun masih lemah. Salah satu potensi bahaya yang sering dikhawatirkan oleh orang tua adalah ketika anak terkena air hujan maka akan menyebabkan badan demam karena suhunya yang dingin.

Air hujan yang sudah terpapar dengan berbagai bahan akibat polusi udara ini memang bisa mengganggu kesehatan. Karena itu saat seseorang habis hujan-hujanan maka dianjurkan untuk segera mandi dan keramas ketika sudah sampai di rumah.

Namun perlu diketahui bahwa dengan metode pengolahan khusus, air hujan memiliki manfaat dimana ia bisa menjadi obat untuk rematik. Hal ini sebagaimana yang dilansir oleh Myhealthyfoodtips, bahwa seorang wanita tua yang tak disebutkan namanya, mengobati rematiknya dengan menggunakan air hujan.

Cara Mengobati Rematik dengan Air Hujan

Adapun cara untuk mengobati rematik dengan air hujan ini cukup mudah. Pertama siapkanlah madu murni dan daun alfalfa clover. Saring air hujan terlebih dahulu untuk kemudian rebus air hujan dengan api sedang.

Setelah air mendidih, maka masukkan madu murni dan daun alfalfa clover. Masak hingga satu jam. Angkat kemudian diamkan air hujan rebus tersebut selama semalam.

Air hujan yang sudah direbus bersama dengan bahan-bahan tambahan ini selanjutnya bisa diminum tiga kali sehari setelah makan untuk mengobati rematik. Adapun takaran minumnya yaitu dua sendok makan per konsumsi.

loading...
Loading...
khasiat daun gingin

Manfaat Air Hujan untuk Mengobati Rematik, Ini Caranya | akbar | 4.5