Mandi Air Hangat Bisa Bikin Panjang Umur

Manfaat Mandi dengan Air HangatSelain menyegarkan tubuh, mandi dengan air hangat ternyata juga mempunyai manfaat lain, yaitu juga bisa memperpanjang umur. Hal ini karena saat mandi dengan air hangat, ada kandungan satu protein yang bermanfaat untuk tubuh, yaitu HSP70, demikian menurut dokter muda dari RSUD Dr.Saiful Anwar.

“Ada satu protein yang terstimulasi kalau kita mandi dengan air panas. Dan protein itu ternyata bagus untuk regenasi sel. Jadi faktanya adalah, orang yang suka mandi dengan air hangat, itu umurnya lebih panjang, karena ada protein yang cepat tersimulasi regenasi sel dengan air hangat,” beber Dika yang juga menjadi salah satu finalis HiLo Green Ambassador 2014, sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone.

Selain air hangat dipercaya memperpanjang umur Anda, manfaat lainnya adalah bisa meredakan penyakit batuk yang menyerang kita. Ini karena dengan menghirup uap panas yang berasal dari air hangat tersebut, mampu menghilangkan phlegm yang menyebabkan iritasi tenggorokan kita.

loading...
Loading...
Mandi Air Hangat Bisa Bikin Panjang Umur | chsa | 4.5