Mana Game Sepak Bola Terbaik, PES 2015 atau FIFA 2015?

Persaingan Pro Evolution Soccer atau yang lebih dikenal dengan PES dengan FIFA memang tidak ada habisnya. Perubahan dan improvisasi selalu dilakukan guna memberikan pengalaman bermain game sepakbola terbaik bagi penggemarnya yang datang dari segala usia. Setiap tahun, semua penggemar game sepakbola selalu mendiskusikan dilema yang satu ini. PES atau FIFA yang lebih baik?

Tahun ini game FIFA 15 (2015) dan PES 2015 telah dirilis dengan banyak perubahan dan improvisasi dari segala aspek dibandingkan generasi sebelumnya. Sebelum mendebatkan siapa yang terbaik, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan PES 2015 dan FIFA 15

Dalam segi grafik, FIFA 2015 terlihat cukup menonjol dimana detail-detail dari pemain seperti pergerakan jersey pemain-pemainnya sangat realistis dan natural. EA juga menambahkan detail-detail di luar lapangan seperti kameraman, pelatih ataupun ballboy yang melemparkan kembali bola yang keluar lapangan pada pemain dalam game. Selebrasi pemain dan angle kamera saat pemain mencetak gol juga terlihat begitu nyata dan mirip dengan kondisi sebenarnya dilapangan, seakan sedang menonton televisi.

Pada PES 2015, detail dan keindahan grafik dapat dilihat dari kemiripan pemain terhadap pemain aslinya. Tidak sulit mengenali pemain-pemain bintang jika dilihat dari detail wajah, ekspresi, bentuk rambut ataupun kumisnya. Stadium yang digunakan pada pertandingan juga tidak sulit dikenali dengan adanya detail dan ciri khas yang berbeda di setiap stadium, dimulai dari penonton, chant, dan banner-banner yang memberikan atmosfer berbeda pada pemainnya.

Animasi dari PES 2015 terlihat cukup berubah dan mengalami peningkatan kualitas, dimana pemain dalam game memiliki gaya dan gesturnya sendiri yang membuat PES 2015 semakin realistis. Sedangkan pada FIFA 2015, perubahan terlihat pada emosi dan ekspresi pemain dalam pertandingan. Animasi kiper juga terlihat lebih responsif dan memiliki gerakan yang lebih bervariasi, membuat FIFA 2015 terlihat lebih hidup dan nyata.

Sangat sulit untuk menentukan siapa yang terbaik antara FIFA 2015 dan PES 2015. Keduanya sama-sama berusaha memberikan kualitas dan pengalaman bermain game sepakbola yang terbaik. Bagaimanapun semuanya kembali pada pilihan anda.

loading...
Loading...
Mana Game Sepak Bola Terbaik, PES 2015 atau FIFA 2015? | akbar | 4.5