Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Selama Batuk

Makanan manis dan yang digoreng merupakan contoh makanan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi selama seseorang menderita sakit batuk. Namun selain itu sebenarnya masih ada beberapa jenis makanan dan minuman lain yang juga tidak boleh dikonsumsi saat batuk. Apa saja itu?

Berikut ini adalah beberapa contoh makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat batuk sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Susu

Susu merupakan minuman kesehatan, namun tidak saat anda batuk. Minum susu saat batuk justru akan memperburuk selaput lendir dan menghasilkan jumlah infeksi lebih tinggi dalam tubuh. Karena itu, anda bisa mencoba yogurt beku rendah lemak nan segar sebagai gantinya.

Daging

Beberapa makanan yang mengandung tinggi acid, seperti daging seharusnya juga dihindari selama anda batuk. Karena makanan ini bisa membuat tubuh mengalami peradangan dan menyebabkan kondisi batuk semakin parah.

Makanan pemanis buatan

Jangan coba-coba mengonsumsi makanan atau minuman yang telah ditambah pemanis buatan saat anda batuk. Akibatnya, tubuh akan mengalami peradangan parah, sehingga batuk pun menjadi lama sembuhnya.

Makanan berlemak

Makanan ini mengandung lemak dan asam lemak, yang memainkan malapetaka dalam tubuh dan memperparah batuk yang sedang anda derita. Mengurangi asupan makanan berlemak, ternyata manfaatnya juga bisa untuk menyingkirkan risiko flu biasa.

loading...
Loading...
apa makanan manis memperparah batuk

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Selama Batuk | akbar | 4.5