Makanan yang Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk bisa tidur cepat di malam hari. Padahal, tidur cepat di malam hari sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat tidur di malam hari dengan cepat adalah membuat tubuh merasa lebih segar di pagi hari.

Penyebab sulit tidur di malam hari sebenarnya ada banyak. Misalnya karena tubuh terlalu capek atau bisa juga karena habis mengonsumsi minuman berkafein.

Bagi anda yang mempunyai masalah sulit tidur atau insomnia, maka anda bisa coba mengatasinya dengan konsumsi makanan. Karena sebagaimana yang dikutip dari laman Prevention, ada beberapa jenis makanan yang bila dikonsumsi bisa bantu tidur lebih cepat dan nyenyak.

Makanan yang Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Berikut adalah diantaranya makanan pembuat tidur pulas:

1. Ikan salmon

Suatu penelitian baru-baru ini menemukan, mengonsumsi 600 mg asam lemak omega-3 per hari membantu Anda tidur satu jam lebih lama dan tujuh kali lipat berkurang kemungkinan terbangun di malam hari.

Konsumsilah ikan salmon saat makan malam. Jika Anda tidak makan ikan, gantilah dengan suplemen omega-3.

2. Keju Mozarella

Anda mungkin sudah tahu bahwa daging, seperti daging kalkun misalnya, kaya akan tryptophan, yaitu asam amino yang membuat tubuh memproduksi hormon pembuat bahagia, serotonin. Serotonin bisa membuat Anda santai dan mengantuk.

Namun, dalam setiap ons-nya, keju mozarella memiliki kandungan tryptophan dua kali lebih banyak dibanding protein alami. Yang artinya, tidur Anda bisa jadi jauh lebih nyenyak.

3. Pisang

Buah lembut ini kaya akan magnesium dan potasium, zat-zat yang membuat otot Anda santai. Dan, sama seperti mozarella dan almond, pisang mengandung banyak tryptophan.

Lebih bagusnya lagi, pisang juga akan memuaskan keinginan Anda untuk mencemil sesuatu yang manis sebelum tidur.

4. Almond

Segenggam almond mensuplai hampir 20 persen kebutuhan magnesium harian Anda. Magnesium yang cukup dapat membantu otot bersantai dan membuat Anda merasa lebih tenang.

Hal ini akan membuat otak stop dipenuhi berbagai pikiran ketika kepala Anda akhirnya menyentuh bantal. Almond juga memiliki kandungan tryptophan yang cukup banyak.

5. Oatmeal

Pernahkah Anda mendengar, buah ceri adalah sumber hormon pembuat tidur, melatonin, yang baik? Ternyata, oatmeal memiliki efek yang sama baiknya.

Dan karena oatmeal dipenuhi dengan karbohidrat, Anda memang sudah pasti akan merasa mengantuk saat mengonsumsinya.

loading...
Loading...
makan pisang sebelum tidur, efek makan pisang sebelum tidur, manfaat makan oatmeal di malam hari, manfaat pisang sebelum tidur, jenis pisang untuk cepat tidur, khasiat maan pisang sebelum tdur, manfaat memakan pisang sebelum tidur, manpaat makan pisang sebelum tidur

Makanan yang Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak | akbar | 4.5