Makanan untuk Meredakan Nyeri Saat Haid atau Menstruasi

Ada wanita yang merasakan nyeri amat sangat pada bagian perutnya saat tengah keluar darah haid atau menstruasi. Namun ada juga biasa-biasa saja saat menstruasi.

Bila anda termasuk salah satu dari sekian banyak wanita yang merasakan nyeri saat haid atau menstruasi, maka anda bisa coba untuk meringankan rasa nyeri saat haid atau menstruasi.

Pisang

Pisang merupakan sumber potasium terbaik yang juga kaya akan kandungan vitamin B. Anda bisa coba mengkonsumsi 1-2 pisang setiap hari selama menstruasi untuk mendapatkan manfaatnya, seperti kemudahan di hari-hari pertama menstruasi.

Buah beri

Meski terdengar mahal dan susah dicari, namun tidak ada salahnya bila anda coba mengonsumsi buah beri. Buah beri termasuk buah yang bisa dijadikan sebagai camilan sehat nan lezat selama masa menstruasi. Anda bisa konsumsi buah dari keluarga beri seperti stroberi, ceri, raspberi, kranberi, stroberi atau blueberry.

Cokelat

Khususnya cokelat hitam, kaya akan kandungan magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh selama menstruasi. Selain itu cokelat juga bisa membantu mengatur pengeluaran serotonin, yaitu hormon yang bisa membantu meningkatkan suasana hati anda.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu mengurangi rasa nyeri saat haid atau menstruasi. Pastikan saat menstruasi anda mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat besi dan juga sayuran dan buah.

loading...
Loading...
Makanan untuk Meredakan Nyeri Saat Haid atau Menstruasi | lawas | 4.5