Makanan untuk Meredakan Batuk Pilek Pada Anak

Sebagai orang tua pastinya khawatir saat mengetahui anaknya terkena batuk dan pilek. Tapi jangan khawatir dan panik, karena beberapa makanan berikut ini bisa anda berikan pada anak untuk membantu mengatasi masalah batuk dan pilek yang menyerang anak anda.

1. Ikan

Asam lemak omega-3 yang banyak ditemukan terutama pada ikan laut seperti salmon, tuna, dan makarel, merupakan nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh anak secara keseluruhan. Makanan kaya asam lemak esensial ini bisa meningkatkan aktivitas sel darah putih yang menghancurkan bakteri berbahaya dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, namun asam lemak omega-3 juga memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan reaksi berlebih terhadap infeksi.

2. Buah dan sayur

Sayur dan buah memiliki kandungan zat gizi tinggi untuk daya tahan tubuh, seperti vitamin C dan bioflavonoid. Vitamin C bermanfaat meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi mencegah infeksi dan sebagai antibodi. Sementara itu bioflavonoid berperan untuk mengatur pertumbuhan dan kematian sel.

3. Telur

Di dalam telur terkandung iodine dan vitamin B6 yang bekerja mendukung sel B dan sel T, yaitu sel-sel yang membantu memperkuat daya tahan tubuh. Sementara vitamin E yang juga terkandung pada telur bisa meningkatkan konsentrasi sel T.

Jadi, selain dengan membawa anak ke dokter, sebagai orang tua anda juga perlu memberikan anak makanan sehat seperti ikan, telur, buah dan sayur secara rutin untuk membantu meredakan batuk dan pilek yang dialami oleh anak.

loading...
Loading...
Makanan untuk Meredakan Batuk Pilek Pada Anak | akbar | 4.5