Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi termasuk dalam kategori penyakit yang cukup berbahaya. Meski demikian, nyatanya masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, melakukan pencegahan dini perlu dilakukan yaitu dengan cara menerapkan gaya hidup sehat, termasuk dari pola makan.

Daftar Makanan Sehat untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi memang sulit untuk dikenali, namun penyakit ini bisa dicegah dengan cara manajemen stres yang benar, cukup tidur, cukup minum air putih, dan menjaga diet. Dalam hal makanan, ada beberapa jenis makan yang bisa dimasukkan dalam daftar diet harian anda karena manfaatnya dalam menurunkan tekanan darah.

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi:

1. Bayam

Bayam kaya akan kandungan nutrisi sehat untuk jantung. Bayam rendah kalori dan mengandung tinggi serat, kalium, folat, serta magnesium. Semua sifat ini membantu dalam menjaga dan menurunkan kadar tekanan darah.

2. Biji bunga matahari

Hanya segelintir konsumsi biji bunga matahari, akan membantu menurunkan tekanan darah dan mempromosikan kesehatan jantung anda. Itu karena biji bunga matahari kaya akan vitamin E, asam folat, protein, dan serat.

Biji bunga matahari mengeluarkan peptida yang menghambat produksi enzim yang dapat meningkatkan tekanan darah. Jadi mulailah mengunyah sedikit garam dan lebih banyak biji bunga matahari untuk meningkatkan kesehatan anda.

3. Ubi jalar

Makanan manis ini sarat dengan kalium. Kekayaan kalium membantu untuk menjaga kadar natrium tetap rendah dan dengan demikian mendorong tekanan darah ke bawah.

4. Kacang

Kacang seperti kacang merah atau kacang hitam adalah salah satu cara terbaik untuk menambah asupan serat larut, magnesium, dan kalium tubuh. Semua nutrisi ini adalah bahan yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Itulah beberapa jenis makanan yang sehat yang akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia. Selamat mencoba.

loading...
efek makan jantung ayam, konsumsi jantung ayam, manfaat jantung aya, bahaya makan jantung ayam, jantung ayam apa baik untuk kesehatan, khasiat jantung ayam jago, manfat makan jantung ayam, manfat jantung ayam apa, manfaat jantung a, manfaat jantung ayam pada tubuh, manfaat juntung ayam, khasiat jaantung ayam, keguna\an jantung ayam, kasiat jantung ayam pada ibu hamil, kasiat jantung ayam, Kandungan protein pada jantung ayam, apa kegunaan jantung ayam, apa pengaruhnya makan jantung ayam buat kesehatan, apakah jantung ayam ada vitaminya, apakah jantung ayam bisa dimakan, bolehkah makan jantung ayam, efek samping makan jantung ayam, gizi hantung ayam, jantung ayam makan, jantung blh makan ayam, apa ayam bahaya untuk jantung

Makanan untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi | akbar | 4.5