Makanan untuk Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

Detoksifikasi adalah cara untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berkeringat adalah salah satu cara detoksifikasi alami yang dilakukan oleh tubuh.

Tubuh menghasilkan keringat dari kelenjar apokrin dan ekrin. Kelenjar ekrin memproduksi sebagian besar ‘keringat asin’ yang mendinginkan tubuh. Bau badan muncul karena kelenjar apokrin, yang mengeluarkan keringat lemak di daerah dengan rambut berlimpah, seperti kulit kepala, ketiak dan selangkangan.

Keringat berfungsi menghilangkan racun dari tubuh, termasuk yang dihasilkan melalui makanan yang anda makan, yang dapat mengembangkan bau ketika kontak dengan bakteri pada kulit. Mengubah makanan bisa membantu bau tubuh.

Bau badan bisa membuat orang tersingkir dari pergaulan. Karenanya, berbagai cara dilakukan untuk membasmi bau badan. Berikut adalah ada beberapa makanan untuk detoksifikasi yang bisa berkhasiat untuk menghilangkan bau badan sebagaimana dikutip dari laman Livestroong:

1. Daging putih

Daging putih seperti daging ayam dan ikan bisa mengurangi bau badan. Hasil dari sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Chemical Senses tahun 2006 menyebutkan bahwa mengonsumsi daging merah memiliki efek negatif pada bau badan.

2. Sayuran

Kandungan kolin yang tinggi berpengaruh terhadap bau badan amis. Sayuran umumnya rendah kolin dan makan makanan yang kaya sayuran dimasak maupun segar (mentah) bisa membantu mengurangi bau badan. Sayuran yang mengandung jumlah kolin paling rendah antara lain kangkung, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada dan kol.

3. Buah

Buah adalah contoh lain makanan yang rendah kolin dan bisa membantu menghilangkan bau badan. Buah apel, stroberi, pir, jus jeruk, jus anggur, nanas, pisang, blueberry dan semangka mengandung beberapa tingkat terendah dari kolin.

Itulah makanan yang bisa mencegah bau badan secara alami. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Makanan untuk Detoksifikasi Tubuh Secara Alami | akbar | 4.5