Makanan Sehat Penting untuk Menjaga Kesehatan Jantung Anak

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orangtua agar si anak mempunyai dan juga memiliki jantung yang sehat saat dewasa. Caranya dengan mengajarkan sang anak guna mengonsumsi makanan sehat dan juga menjalani hidup sehat semenjak kecil.

Cara Membuat Anak agar Mempunyai Jantung yang Sehat

Menurut jurnal Circulation: Cardiovascular Quality and Outcomes, Universitas Northwestern, Chicago melakukan penelitian yang menyebutkan yang dikonsumsi oleh sang buah hati di masa kecil bisa memberikan efek jangka panjang untuk kesehatannya di saat mereka besar. Salah satunya adalah jantung yang sehat.

Di dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa kesehatan jantung anak akan mengalami penurunan ketika para orang tua membiarkan anak-anak mereka melakukan pola hidup dan makan yang tidak sehat. Tentu saja bagi orangtua bisa melengkapi anak-anak mereka dengan makanan yang sehat. Bila ingin mendapatkan jantung sehat, tentu saja mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan kuncinya.

Saat anak dibiarkan memiliki pola makan yang tidak terkontrol dan cenderung mengerikan, tentu saja akan mendorong indeks massa tubuh atau BMI dan kolesterolnya meningkat. Dan hal ini bisa mempengaruhi jantung. Semenjak tahun 2003 hingga 2010, para peneliti terus melakukan penelitian kepada diet sehat seorang anak dan juga tingkatan kolesterol serta tekanan darah yang memiliki kaitan antara jantung sehat dan pola diet mulai dari kecil. Terutama anak dari usia 2 tahun hingga 11 tahun.

loading...
Loading...
Makanan Sehat Penting untuk Menjaga Kesehatan Jantung Anak | akbar | 4.5