Makanan Kolesterol Tinggi

Contoh makanan yang mengandung kolesterol tinggi biasanya ada pada makanan yang enak-enak karena mengandung lemak yang tinggi. Dalam kehidupan sehari-hari kata kolesterol seolah-olah bukan lagi menjadi hal yang terdengar aneh. Semakin tidak sedikit orang disekitar kita yang menderita gejala kolesterol tinggi (hiperkolesterolemia). Banyak sekali orang yang tidak memperdulikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh mereka.

Banyak yang hanya mementingkan kenikmatan di lidah tanpa memikirkan resiko apa yang akan dihadapi jika mengkonsumsi makanan-makanan itu dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang panjang pula. Tanpa disadari makanan yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari banyak sekali yang dapat menyebabkan naiknya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Maka dari itu, mulai sakarang ada baiknya kita memperhatikan makanan apa saja yang bisa memicu tinginya kolesterol dalam tubuh.

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa makanan-makanan yang kaya akan kolesterol bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit mengerikan dalam tubuh. Tak heran jika mereka mengangap makanan-makanan itu sama dengan malapetaka bagi kehidupan mereka.

Momok akan bahayanya yang bisa mematikan membuat banyak orang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara menjaga pola makan mereka dan menghindari makanan-makanan kolesterol tinggi. Hal ini juga disebabkan karena sudah semakin maraknya peringatan dimana-mana tentang betapa berbahayanya kolesterol jika diabiarkan begitu saja. Bahkan kolesterol bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke yang akhirnya berakhir pada kematian. Untuk itu memilah makana yang baik untuk dikonsumsi merupakan salah satu langkah awal yang sangat baik.

Masih sangat banyak orang yang seenaknya mengkonsumsi seperti otak sapi, ginjal, kuning telur, mentega dan hati. Padahal makanan-makanan tersebut jelas-jelas merupakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Sebenarnya bukan tidak diijinkan sama sekali untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, akan tetapi penting sekali untuk mengontrol berapa banyak makanan-makanan itu mauk ke dalam tubuh.

Sewajarnya, makanan kolesterol tinggi tidak dikonsumsi melebihi 300 mg per hari. Hal itu bertujuan agar tubuh tidak mengalami penyakit jantung dan juga gangguan pada pembuluh darah. Selain itu, makanan yang diolah dengan cara menggoreng juga merupakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Untuk itu, usahakan hindari atau paling tidak membatasi memakan makanan yang digoreng. Untuk menyiasatinya, bisa mengganti dengan makanan yang serasi dan seimbang ketimbang memilih untuk mengkonsumsi makanan kolesterol tinggi.

Demikianlah ulasan mengenai Makanan Kolesterol Tinggi. Semoga dapat memberikan informasi dan juga menambah wawasan kita semua. Selain mengatur pola makan, keinginan dan semangat yang tinggi untuk sembuh merupakan faktor yang sangat penting. Olahraga,herbal dan makanan tertentu juga mampu menurunkan kolesterol secara signifikan.

loading...
Loading...
Makanan Kolesterol Tinggi | akbar | 4.5