Makanan dan Minuman untuk Mengatasi Bau Mulut Setelah Makan Bawang Putih

Walau bawang putih merupakan antibiotik alami, namun banyak yang tidak menyukai bawang putih. Alasannya adalah karena bawang putih bisa menyebabkan bau mulut.

Ya, bawang putih, yang merupakan salah satu bumbu yang hampir selalu hadir dalam setiap masakan ibu di rumah ini memang bisa menyebabkan bau mulut dan juga bau keringat yang menganggu setelah mengonsumsinya.

Penyebab bawang putih membuat atau menyebabkan munculnya bau mulut dan keringat ini adalah karena kandungan senyawa allyl sulfida metil (AMS) yang ada pada bawang putih sulit dipecah selama proses pencernaan. Sehingga saat masuk ke tubuh, senyawa tersebut akan membuat bau mulut dan berkeringat.

Walau bawang putih memang bisa menyebabkan bau mulut dan keringat, namun sebenarnya itu bukan alasan bagi anda untuk tidak mengonsumsi bawang. Karena menurut penelitian yang diterbitkan dalam journal of Food Science, bau bawang putih bisa dilawan dengan beberapa makanan seperti misalnya apel.

Sheryl Barringer yang merupakan penulis dari penelitian tersebut mengatakan bahwa apel sangat efektif untuk menetralisir bau mulut setelah makan bawang putih. Apel bisa menekan enzim setelah mengonsumsi bawang putih.

Selain buah apel, beberapa jenis makanan dan minuman lain yang bisa membantu menetralkan bau mulut setelah mengonsumsi bawang putih adalah air perasan lemon, teh hijau, peterseli, bayam dan daun mint.

Itulah sedikit informasi mengenai daftar makanan dan minuman yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau mulut setelah makan bawang putih, sebagaimana yang dikutip dari laman Daily Mail.

loading...
Loading...
bau bawang putih, bawang putih hiangin bau mulut, bawang putih untuk bau mulut, menetralisir aroma bawang putih, tips cara menghilangkan bau mulut selelah makan bawang putih

Makanan dan Minuman untuk Mengatasi Bau Mulut Setelah Makan Bawang Putih | akbar | 4.5